Sabtu, 20/04/2024 20:59 WIB

Twitter Tangguhkan Akun Palsu yang Diverifikasi secara Tidak Sengaja

Perusahaan pada Mei meluncurkan kembali verifikasi setelah pembekuan selama bertahun-tahun pada pengiriman publik untuk tanda centang biru situs, dengan mengatakan hanya pengguna

Logo Twitter terlihat di luar kantor pusat perusahaan. (Foto: Reuters)

Jurnas.com - Twitter Inc mengatakan pada Selasa bahwa mereka secara keliru memverifikasi beberapa akun palsu yang sekarang telah ditangguhkan secara permanen oleh perusahaan media sosial, beberapa bulan setelah memulai kembali program verifikasinya.

Perusahaan pada Mei meluncurkan kembali verifikasi setelah pembekuan selama bertahun-tahun pada pengiriman publik untuk tanda centang biru situs, dengan mengatakan hanya pengguna "terkemuka" yang akan diberikan lencana.

"Kami keliru menyetujui aplikasi verifikasi sejumlah kecil akun tidak autentik (palsu)," kata juru bicara Twitter dalam sebuah pernyataan.

"Kami sekarang telah menangguhkan secara permanen akun yang dipermasalahkan, dan menghapus lencana terverifikasi mereka, di bawah manipulasi platform dan kebijakan spam kami."

Perusahaan media sosial itu telah menghentikan program verifikasi pada 2017 di tengah kritik bahwa itu sewenang-wenang dan membingungkan. Dikatakan pada saat itu tanda centang sedang dikacaukan dengan "pengesahan atau indikator kepentingan".

Di bawah aturan verifikasi baru Twitter, akun harus aktif dalam enam bulan terakhir dan memenuhi salah satu dari beberapa kriteria: pemerintah, perusahaan, merek dan organisasi, outlet berita dan jurnalis, hiburan, olahraga dan permainan, aktivis, penyelenggara, dan individu berpengaruh lainnya. (Reuters)

KEYWORD :

Twitter Akun Palsu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :