Rabu, 24/04/2024 04:05 WIB

Tolak Ahok, Fadel Muhammad Dipecat Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) memecat sejumlah kadernya. Salah satunya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Fadel Muhammad

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) memecat sejumlah kadernya. Salah satunya Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad.

Fadel mengaku, dirinya dipecat Setnov dikarenakan permintaan agar Partai Golkar mengevaluasi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena kasus dugaan penistaan agama.

"Ia saya dipecat oleh Pak Novanto dan Roemkono. Karena dulu saya minta supaya Golkar menarik dukungan dari Ahok karena kasus Al Maidah," kata Fadel, ketika dihubungi, Jakarta, Jumat (11/11).

Kata Fadel, ada sembilan kader Golkar yang dipecat Setnov. Namun, Ia tidak menyebut siapa saja kader yang dipecat tersebut.

"Ada sembilan orang yang dipecat dan banyak juga yang berhenti dari Golkar, gubernur Sulsel dan gubernur Kaltim," terangnya.

Menurutnya, surat pemecatan itu belum diterima, namun surat tersebut telah diterbitkan di DPP Partai Golkar. "Saya lagi di Gorontalo, katanya suratnya sudah ada di Jakarta," tegasnya.

KEYWORD :

Partai Golkar Fadel Muhammad Dipecat Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :