Jum'at, 26/04/2024 05:47 WIB

Cedera Costa Bikin Pening Conte

Federasi Sepakbola Spanyol mengumumkan cederanya Diego Costa, yang membuat striker temperamen tersebut tak dipasang dalam skuad ke Makedonia

London - Federasi Sepakbola Spanyol mengumumkan cederanya Diego Costa, yang membuat striker temperamen tersebut tak dipasang dalam skuad ke Makedonia di kualifikasi Piala Dunia Sabtu (12/11) besok. Tim medis dari federasi mengatakan bahwa Costa mengalami cedera pada pangkal pahanya.

Cedera yang dialami oleh Costa membuatnya minggir dari laga internasional bersama La Furia Roja, julukan timnas Spanyol. Padahal, pada Selasa mendatang, Spanyol direncanakan akan bermain dalam laga persahabatan melawan Inggris di Wembley stadion. Posisi Costa di La Roja akan digantikan oleh mantan striket Liverpool, Iago Aspas.

Striker berusia 28 tahun tersebut kembali ke Chelsea untuk menjalami pemulihan selama jeda internasional. Pelatih Antonio Conte berharap pemainnya itu bisa pulih tepat waktunya. Pulihnya Costa sangat diperlukan tim mengingat pada pekan mendatang Costa akan dipasang meladeni Middlesbrough di Stadion Riverside.

Cedera Costa cukup membuat pening Conte. Namun, pilihan alternatif Conte ada pada Michy Batshuayi. Sejak didatangkan dari Marseille dengan bandrol harga 33 juta pound, pemain depan itu tampil tidak mengecewakan. Pilihan lain Conte adalah lulusan akademi Chelsea sendiri, yaitu Ruben Loftus-Cheek atau Dominic Solanke.

Diego Costa telah kembali menjadi predator yang menakutkan sejak kendali dipegang oleh Antonio Conte. Striker keturunan Brasil itu telah mencetak sembilan gol dari sebelas pertandingannya di liga primer Inggris. Keputusan Conte dengan skema 3-4-3 untuk para punggawanya dianggap berhasil sehingga skema tersebut akan dipertahankan. Formasi itu menempatkan Chelsea pada urutan kedua klasemen dengan lima kemenangan berturut-turut.[]

KEYWORD :

diego costa cedera antonio conte pening timnas spanyol la furia roja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :