Jum'at, 19/04/2024 19:12 WIB

Lindungi Pekerja dari Covid, Menaker Minta Perusahaan Gencarkan Upaya Vaksinasi

program vaksinasi yang dilakukan perusahaan turut membantu pemerintah dalam memberikan perlindungan bagi pekerja

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. (Foto: Biro Humas Kemnaker)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, program vaksinasi yang dilakukan perusahaan turut membantu pemerintah dalam memberikan perlindungan bagi pekerja dan keluarganya dari penularan COVID-19.

"Sebagaimana kita ketahui, akhir-akhir ini kasus COVID-19 terus naik. Maka menggencarkan vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam melindungi para pekerja dan keluarganya," ujar menaker Ida dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, vaksinasi diharapkan dapat membuat proses produksi perusahaan lebih aman dan nyaman. Sekaligus mendorong produktivitas para pekerja sehingga dapat dapat memicu pemulihan ekonomi nasional.

"Kami harapkan, para pekerja baik di lingkungan industri, pabrik maupun perusahaan akan bisa bekerja lebih produktif serta terhindar penyebaran COVID-19," imbuhnya.

Terkait hal itu, ia mengapresiasi tiga perusahaan yang menjalankan program vaksinasi COVID-19 bagi para pekerjanya. Apresiasi berupa piagam penghargaan itu diberikan ke Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dan PT Astra Honda Motor (AHM).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan vaksin kepada seluruh pekerjanya," kata Ida.

Ida pun meminta perusahaan lain agar segera mengikuti program vaksinasi. Hal itu guna mempercepat target dari vaksinasi pemerintah, yaitu sebanyak 181,5 juta penduduk untuk mencapai kekebalan komunitas.

"Semoga perusahaan-perusahaan yang lain segera mengikuti perusahaan yang telah melaksanakan vaksinasi," pungkasnya.

Sementara kepada pekerja yang sudah divaksinasi, Ida mengingatkan agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), baik saat di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakat.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Program Vaksinasi Menaker Ida Para Pekerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :