Selasa, 16/04/2024 21:47 WIB

Indonesia Negara Pejuang Dengan Rekam Jejak Kemenangan, Sekjen PDIP Singgung Messi

dalam hal gotong royong, saat ini Indonesia juara pertama di dunia

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - Sejarah mencatat bahwa Indonesia adalah negara dengan rekam jejak perjuangan dan kemenangan yang luar biasa.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, semangat sebagai pejuang itu juga terlihat saat ini, yakni dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Indonesia berhasil mengalahkan revolusi fisik akibat serangan NICA, dan berhasil mengatasi berbagai pemberontakan pada saat periode konsolidasi negara. AWS Mallaby, salah satu Jendral Terbaik jebolan Perang Dunia Kedua tewas menghadapi gelora semangat bangsa," jelas Hasto, Senin (12/7/2021).

Atas dasar semangat revolusi tersebut, lanjut Hasto, pandemi Covid-19 seharusnya bisa diatasi dan sekiranya semangat berdedikasi bagi negara terus bergelora.

"Modal dasarnya ada, dalam hal gotong royong, saat ini Indonesia juara pertama di dunia," lanjutnya.

Hasto menyontohkan Indonesia mirip dengan Tim Nasional Sepakbola Argentina di dalam memperebutkan Piala Copa Amerika 2021.

Kerjasama tim, direction pelatih dan keteguhan Sang Kapten, serta soliditas yang dinamis dari kesebelasan Argentina dengan semangat juangnya mampu mendobrak gawang lawang..

Bangsa Indonesia, jelas Hasto, juga mampu mendobrak “gawang pertahanan Covid-19”. Semangat dan kerjasama seluruh elemen bangsa bersifat wajib.

"Yang terpenting saat ini, apa yang sudah kita kerjakan bagi lingkungan kita, atau bagi rakyat melalui kiprah setiap anak bangsa dalam organisasi atau kelompoknya didalam memerangi Covid-19 harus terus dilakukan. Dalam hal ini, perbuatan nyata gotong royong mengatasi pandemi lebih penting dari kata-kata," lanjutnya.

Pendeknya, kata Hasto, dengan semangat Lionel Messi, mari kita gelorakan perbuatan nyata, suatu energi positif didalam mengatasi pandemi. “Dedikasi bagi negeri, akan melahirkan energi melawan pandemi tanpa pernah berhenti," tuntas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan.

KEYWORD :

pandemi Covid-19 Hasto Kristiyanto gotong royong Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :