Sabtu, 20/04/2024 17:55 WIB

Final Piala Eropa, Gus Muhaimin Elus-elus Italia

Petinggi PKB Beda Pilihan di Final Euro 2020

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)

Jakarta, Jurnas.com - Laga Final Euro 2020 (diundur jadi 2021) akan mempertemukan dua tim besar yang punya sejarah panjang di lapangan hijau. Italia vs Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Tim Nasional (Timnas) Inggris yang sebelumnya berhasil menumbangkan Denmark di laga semi final, kini harus berhadapan dengan Timnas Italia yang sebelumnya secara dramatis mengalahkan Timnas Spanyol melalui adu pinalti.

Laga panas ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di tengah suasana tegang akibat Pandemi Covid-19. Hiburan ini pun dirasakan para petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin (Gus Muhaimin) bahkan sudah mengelus-elus jagoannya, yakni Timnas Italia.

"Ketum pasti Italia," ujar politikus PKB yang juta Ketua Komisi VI DPR Faisol Reza, Minggu (11/7/2021).

Apa yang disampaikan Faisol Reza tidak meleset. Gus Muhaimin memang menjagokan Italia di ajang pamungkas Piala Euro dini hari nanti. "Hahaha... hatiku di Italia lah..," ungkapnya menimpali pernyataan Faisol Reza.

Tim jagoan Gus Muhaimin ternyata sama dengan yang dijagokan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Gus Menteri yang juga politikus PKB ini memang sejak awal menjagokan Gli Azzurri.

Adapun Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (Gus Jazil) memiliki prediksi lain. Wakil Ketua MPR ini mengaku lebih menjagokan The Three Lion dan optimistis laga dini hari nanti akan tercipta sejarah baru.

Diketahui, selama 55 tahun, Inggris selalu menderita karena tidak pernah juara dunia. Inggris melalui 26 Piala Dunia dan turnamen Kejuaraan Eropa, tujuh di antaranya bahkan tidak lolos.

"Ini akan jadi sejarah baru. Saya yakin, pasti Inggris yang menang," ujar Gus Jazil.

"Besok pagi rasa rokok saya akan terasa lebih nikmat," kelakar Gus Jazil yang tak sedikitpun ragu kalau Harry Edward Kane dkk akan membawa pulang Piala Eropa ke tanah Inggris yang mengaku sebagai penemu sepak bola.

Tidak hanya Gus Jazil, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid ternyata juga menjagokan Inggris. "Secara permainan ya Italia yang menang, tapi jatahnya Inggris pegang piala," kata Cak Udin- sapaan akrab Hasanuddin Wahid.

"Inggris kita dari awal," sahut Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal. Jadi, siapa yang bakal menggondol Piala Eropa dini hari nanti? Mari kita nikmati dan tertawa bahagia bersama.

KEYWORD :

Gus Muhaimin Faisol Reza Gus Jazil PKB Euro 2020 Italia Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :