Sabtu, 20/04/2024 09:12 WIB

KH Zainuddin Ploso Wafat, Gus Muhaimin:PKB Kehilangan Sosok Panutan dan Penasehat Terbaik

Beliau selalu membisikkan kalimat bahwa aku adalah pejuang

Momen saat Gus Muhaimin sowan ke (alm) KH Zainuddin Djazuli (dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Duka mendalam dan rasa kehilangan disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) atas meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur, KH Zainuddin Djazuli, Sabtu (10/07/2021).

Rasa duka mendalam Gus Muhaimin, karena KH Zainuddin Djazuli merupakan sosok panutan yang selalu mendampingi perjuangan PKB dengan penuh kesabaran, optimis, juga selalu mengarahkan perjuangan PKB.

KH Zainuddin Djazuli merupakan sosok panutan yang senantiasa mendampingi pejuangan PKB dengan sabar, optimis dan mengarahkan bukan saja ideologi perjuangan tetapi juga strategi pertempuran perjuangan,” kata Gus Muhaimin.

Sebagai wujud rasa duku dan penghormatan, Gus Muhaimin  menginstruksikan kepada seluruh kader PKB agar memasang bendera PKB setengah tiang di seluruh kantor partai ataupun di rumah.

“Semua kader PKB memasang bendera PKB setengah tiang. Ini sebagai kecintaan kita kepada almarhum yang selalu memberikan nasihat-nasihat terbaik untuk PKB,” ujar Gus Muhaimin.

 Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR-RI Korbid Korkesra saat ini kehilangan salah satu sosok yang selalu mensupport, bahkan selalu membisikinya kalau dirinya adalah pejuang yang tak pernah henti baik untuk NU maupun PKB.

"Beliau selalu membisikkan kalimat bahwa aku adalah pejuang" tegasnya.

“Ya Allah kering air mataku. Ya Allah berikan kepada kami pengganti-pengganti. Mohon ribuan pengganti seperti Yai Din. Jasamu terpatri di dadaku dan kibaran bendera NU. Al Fatihah,” tandas Gus Muhaimin, yang langsung diamini oleh kader PKB bersama Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid alias Cak Udin.

KEYWORD :

Partai Kebangkitan Bangsa PKB Gus Muhaimin KH Zainuddin Djazuli pejuang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :