Sabtu, 20/04/2024 12:11 WIB

Tinjau Vaksinasi Gotong Royong, Menaker Ida Ajak Bupati Kerawang Kawal PPKM Darurat

Melalui program vaksinasi ini diharapkan akan dapat membangun herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat terhadap COVID-19 yang sedang marak saat ini

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong di Kerawang. (Foto: Biro Humas Kemnaker)

Karawang. Jurnas.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Gotong Royong bagi ribuan pekerja Industri dan keluarganya di Kerawang, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021).

Menaker Ida menyatakan bahwa kunjungannya dalam rangka memastikan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong berjalan lancar dan tepat sasaran.

"Alhamdulillah hari ini saya menyaksikan secara langsung proses vaksinasi kepada para pekerja dan keluarganya," kata Menaker Ida.

Pelaksanaan vaksinasi ini turut dihadiri Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri; Sesditjen PHI dan Jamsos, Surya Lukita Warman; Kadisnakertrans Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi; Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana; Ketua Umum KADIN, Arsjad Rasjid; dan Apindo Karawang.

Dalam kunjungannya, Menaker Ida mengapresiasi pihak perusahaan atas kepeduliannya terhadap kesehatan para pekerja dan keluarganya melalui program Vaksinasi COVID-19 Gotong Royong secara mandiri.

"Melalui program vaksinasi ini diharapkan akan dapat membangun herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat terhadap COVID-19 yang sedang marak saat ini," ujarnya.

Selain itu, ia berharap kepada perusahaan agar memperhatikan peningkatan daya tahan dan kesehatan para pekerjanya dengan menyediakan masker dan perlengkapan kesehatan lainnya, seperti vitamin, masker, dan hand sanitizer.

Sementara kepada para pekerja, ia berpesan agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik di lingkungan masyarakat maupun di tempat kerja.

Terakhir, ia menyampaikan apresiasi kepada Bupati Karawang atas upaya dan keberhasilannya dalam mendorong perusahaan-perusahaan di wilayah Karawang untuk berpatisipasi dalam program vaksinasi gotong royong.

Selanjutnya, ia meminta Bupati untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan PPKM Darurat ini secara ketat agar penyebaran Covid-19 dapat terkendali.

"Kami meminta kepada Ibu Bupati untuk menginstruksikan kepada Kadisnaker agar terus semangat sebab masih banyak pekerja kita yang belum mendapatkan kesempatan vaksinasi," ucapnya.

Adapun, kegiatan vaksinasi COVID-19 yang ditinjau Menaker Ida Fauziyah di Kabupaten Karawang pada hari ini adalah vaksinasi COVID-19 bagi 1.000 pekerja dan keluarga PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). PT TMMIN sendiri menargetkan 16 ribu vaksinasi COVID-19 bagi karyawan PT TMMIN dan keluuarganya.

Menaker Ida juga meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi 3.500 pekerja PT Astra Honda Motor (PT AHM). Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pekerja PT AHM ini berlangsung dari 10 s.d 12 Juli 2021.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Menaker Ida Vaksinasi Gotong Royong Pekerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :