Jum'at, 26/04/2024 04:26 WIB

ACT Gelar Operasi Pangan Gratis di tengah PPKM Darurat

Mulai Kamis (8/7), program ini siap mendukung kebutuhan pangan masyarakat di tengah pembatasan aktivitas yang begitu ketat.

ACT meluncurkan program Operasi Pangan Gratis (Foto: Ist)

Bogor, Jurnas.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan kembali program Operasi Pangan Gratis, yang ditujukan bagi masyarakat yang tengah kesulitan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Mulai Kamis (8/7), program ini siap mendukung kebutuhan pangan masyarakat di tengah pembatasan aktivitas yang begitu ketat.

"Dengan membawa spirit Indonesia Darurat Solidaritas, kita merasa pembatasan ini tidak boleh mengurangi sama sekali solidaritas. Budaya gotong royong, kebersamaan harus kita ciptakan. Kita harus saling membantu," ujar Presiden ACT Ibnu Khajar dalam acara peluncuran tersebut di Wakaf Distribution Center, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Dalam Operasi Pangan Gratis ini, ACT telah menyiapkan seribu ton Beras Wakaf, seratus ribu karton Air Minum Wakaf yang merupakan produk pengelolaan dana wakaf Global Wakaf-ACT, serta seribu hewan kurban dari Global Qurban-ACT.

"Kami berharap dengan cara inilah kemudian bangsa Indonesia mampu bangkit lebih cepat. Ini merupakan bantuan awal, jika PPKM Darurat benar diterapkan secara nasional, bantuan yang kita hadirkan akan lebih besar lagi," tambah Ibnu.

Program ini disambut baik berbagai pihak yang hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Muhammadiyah, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Amirsyah Tambunan dari MUI pun mengajak masyarakat bisa terlibat dalam gerakan kedermawanan ini.

"Walau terpisah oleh jarak, tapi hati, pikiran, dan kepedulian harus dekat. Dan inilah sebagai perwujudan bahwa kita dekat dengan Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa. Dengan demikianlah rezeki kita akan dipermudah," ujarnya.

Jacky Manuputty sebagai Sekjen PGI juga berharap, gerakan baik ini mampu menjadi salah satu hal yang memantik kepedulian masyarakat secara luas.

"Kita punya karakter guyub dan solidaritas sebagai bangsa yang luar biasa. Dan ini bisa menjadi contoh yang sangat manis bagi negeri ini dan bangsa-bangsa. Terima kasih sekali lagi dan semoga Allah memberkati hati dan kemurahan yang kita bagi," terang Jacky.

KEYWORD :

Aksi Cepat Tanggap MUI ACT Operasi Pangan Gratis PPKM Darurat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :