Jum'at, 19/04/2024 23:09 WIB

Kasus COVID-19 Jerman Naik Lagi Setelah Dua Bulan Menurun

Jumlah kasus per 100.000 orang yang tercatat dalam tujuh hari terakhir naik sedikit menjadi 5,1 dari 4,9 pada Selasa. Angka kejadian sebelumnya telah menurun sejak akhir April.

Kasus covid-19 di Jerman kembali meningkat. Ilustrasi (Reuters / Niharika Kulkarni)

Berlin, Jurnas.com - Jumlah kasus COVID-19 di Jerman meningkat lagi pada Rabu (7/7) setelah lebih dari dua bulan terus menurun, menurut data resmi.

Institut Robert Koch (RKI) untuk penyakit menular melaporkan, 985 infeksi baru sehingga total menjadi 3,73 juta, naik 177 kasus dibandingkan dengan peningkatan harian seminggu yang lalu.

Korban tewas naik 48 dalam sehari terakhir menjadi total 91.110 - turun dari kenaikan harian 56 seminggu yang lalu.

Jumlah kasus per 100.000 orang yang tercatat dalam tujuh hari terakhir naik sedikit menjadi 5,1 dari 4,9 pada Selasa. Angka kejadian sebelumnya telah menurun sejak akhir April.

Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn meredam harapan pada Rabu untuk pencabutan semua pembatasan COVID-19 yang tersisa, dengan mengatakan itu akan tergantung pada kecepatan vaksinasi.

Sementara tingkat vaksinasi 90 persen akan segera dicapai di antara usia di atas 60-an, dibutuhkan dorongan iklan yang besar untuk mencapai tingkat 85 persen di antara populasi yang lebih muda, kata Spahn.

"Jika kami mengelolanya sebaik mungkin pada bulan Juli, maka kami juga memiliki prospek musim gugur yang baik, musim dingin dengan persyaratan yang lebih sedikit dan pembatasan yang jauh lebih sedikit," katanya kepada radio Jerman.

Menteri Luar Negeri Heiko Maas dikutip mengatakan pada hari Selasa bahwa Jerman harus mencabut semua pembatasan terkait virus corona segera setelah semua orang ditawari vaksin, menunjukkan titik itu harus dicapai bulan depan.

Sekitar 57 persen orang di Jerman telah menerima setidaknya satu dosis dan hampir 39 persen divaksinasi penuh, menurut data resmi. (Reuters)

KEYWORD :

Kasus COVID-19 Jerman Uni Eropa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :