Jum'at, 19/04/2024 04:29 WIB

Menteri Trenggono Serap Masukan dari Komnas Kajiskan

Strategi pengelolaan perikanan dilakukan melalui pengelolaan berkelanjutan, 

Sakti Wahyu Trenggono, Menteri KKP

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono beraudiensi dengan Komisi Nasional Pengkajian Sumber Daya Ikan (Komnas Kajiskan) melalui saluran video conference di Gedung Mina Bahari IV, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta (5/7/2021).

Menteri Trenggono mengatakan, banyak masukan dari Komnas Kajiskan serta rekomendasi melalui penghimpunan dan penelaahan hasil penelitian/pengkajian mengenai sumber daya ikan dari berbagai sumber.

"Termasuk bukti ilmiah yang tersedia, dalam penetapan potensi dan jumlah tangkapan yang diperbolehkan sebagai bahan kebijakan dalam pengelolaan perikanan yang bertanggung jawab di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPP-NRI)," jelas Menteri Trenggono seperti diunggah dalam akun twitter #saktiwahyutrenggono.

Ia menjelaskan, pengelolaan perikanan bertujuan memanfaatkan sumber daya secara optimal serta berkelanjutan guna mewujudkan kelestarian sumber daya ikan dengan memerhatikan aspek ekologi dan ekonomi.

Strategi pengelolaan perikanan tersebut, jelas Menteri Trenggono, dilakukan melalui pengelolaan berkelanjutan, yang memberikan gambaran terkait penerapan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam pelaksanaan pembangunan bidang kelautan dan perikanan pada saat ini.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Komnas Kajiskan yang telah memberikan saran dan rekomendasi dalam pengelolaan sumber daya ikan agar tercipta keseimbangan antara ekologi dan ekonomi," tuntas Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono

KEYWORD :

Sakti Wahyu Trenggono Komnas Kajiskan perikanan KKP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :