Sabtu, 20/04/2024 10:48 WIB

Kroos Ingin Gantung Sepatu di Real Madrid

Kroos mengungkapkan rencananya untuk mengakhiri karir di Real Madrid. Dia juga menyatakan siap menandatangani perpanjangan kontrak ketika kontraknya saat ini berakhir pada 2023.

Toni Kroos coba dihadang Kante (foto: Merseymadrid)

Madrid, Jurnas.com - Toni Kroos mengungkapkan rencananya untuk mengakhiri karir di Real Madrid. Dia juga menyatakan siap menandatangani perpanjangan kontrak ketika kontraknya saat ini berakhir pada 2023.

Sebagaimana diketahui, Kroos baru saja gantung sepatu dari tim nasional usai menghabiskan 11 tahun berkarir. Kroos mengakhiri kiprah internasionalnya pasca Jerman tersingkir dari Kejuaraan Eropa 2020.

"Saya percaya bahwa tahun 2023 tepat, saya akan berusia 33 tahun," kata Kroos dalam sebuah wawancara dengan Bild dikutip dari Marca pada Minggu (4/7).

"Saya akan memutuskan apakah saya akan memperbarui (di Real Madrid) untuk satu atau dua musim, itu masih terbuka untuk diskusi, tetapi saya benar-benar yakin bahwa saya akan pensiun di Real Madrid," sambung dia.

Kroos menambahkan bahwa dia merasa kurang mendapat pengakuan atas apa yang dia bawa ke tim nasional Jerman selama 106 penampilan internasionalnya.

"Saya tidak ingin menuduh semua orang di Jerman, karena ada banyak penggemar yang menghargai saya, tetapi kadang-kadang saya merasa ada yang tidak menghargai apa yang saya lakukan selama 11 tahun," ungkap dia.

"Ini berbeda di Spanyol, semua orang berterima kasih kepada saya sejak pertandingan pertama saya tujuh tahun lalu," tambah Kroos.

Sang gelandang melanjutkan dengan menyatakan bahwa pensiun internasionalnya akan memungkinkan dia untuk beristirahat dengan baik, untuk mencapai tujuannya di ibu kota Spanyol.

"Saya membutuhkan periode istirahat yang belum bisa saya miliki sebagai pemain internasional selama 11 tahun," imbuh Kroos.

KEYWORD :

Toni Kroos Real Madrid Pensiun Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :