Sabtu, 20/04/2024 06:19 WIB

Jaringan Relawan Muhaimin Iskandar Kabupaten Sambas Deklarasi di Atas Kapal

Ada tiga maklumat yang kami sampaikan

Jaringan Relawan Muhaimin Iskandar (Jerami Indonesia) Kabupaten Sambas deklarasi di atas kapal, Sabtu (3/7/2021)

Jakarta, Jurnas.com – Jejaring Relawan Muhaimin Iskandar (Jerami Indonesia) resmi dideklarasikan di Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia, Sabtu (3/7/2021).

Deklarator Jerami Indonesia Dede Slamet mengatakan, Jerami Indonesia dibentuk sebagai pasukan relawan yang akan bergerak membangun solidaritas di tengah pandemi, serta memperjuangkan nasib petani, nelayan, dan rakyat jelata.

"Ada tiga maklumat yang kami sampaikan," tegas Dede Slamet saat acara deklarasi yang digelar di atas kapal di Perairan Sambas, Sabtu (3/7/2021).

Pertama, Relawan Muhaimin Iskandar akan selalu bersama rakyat jelata terpinggirkan dan rentan untuk diperjuangkan nasibnya.

Kedua, Relawan Muhaimin Iskandar mengedepankan prinsip kesetaraan dalam demokrasi, hadir bersama dalam menjaga NKRI dengan nilai kebersamaan.

Ketiga, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berbahaya saat ini, Relawan Muhaimin Iskandar bersama seluruh elemen bangsa akan bahu- membahu memgatasi wabah Covid-19.

"Kami Relawan Muhaimin Iskandar akan menebar solidaritas sosial saling bantu dan menguatkan di tengah sulitnya masyarakat menghadapi berbagai dampak Covid-19,” tandas Dede Slamet.

Langkah Jerami Indonesia ini sejalan dengan makmulat yang disampaikan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dalam menghadapi situasi serius pandemi Covid-19 yang saat ini mengalami eskalasi tinggi.

Gus Muhaimin menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader PKB, agar:

Pertama, menjadi teladan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin.

Kedua, memperhatikan warga di lingkungan sekitar masing-masing dengan memastikan warga dapat memperoleh dukungan kesehatan yang memadai, sekaligus memberikan dukungan atas kebutuhan-kebutuhan dasar bagi warga yang memerlukan hingga sokongan berupa informasi lengkap terkait Covid-19 yang valid, atau informasi terkait akses kepada fasilitas kesehatan di wilayahnya masing-masing.

Ketiga, memfasilitasi vitamin dan obat-obatan yang berguna bagi penguatan imun warga maupun memberi bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

Empat, bagi kader PKB yang menjadi pejabat pusat dan kepala daerah, atau menjabat posisi strategis agar segera fokus 100% dan siaga penuh menangani kondisi pandemi, serta mengoptimalkan fasilitas kesehatan di daerahnya.

"Lebih dari itu, agar menggunakan kekuasaan dan jabatannya untuk membantu semaksimal mungkin warga masyarakatnya dan seluruh tenaga kesehatan," tandas Gus Muhaimin.

KEYWORD :

Jaringan Relawan Muhaimin Iskandar Jerami Indonesia Gus Muhaimin Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :