Jum'at, 19/04/2024 13:36 WIB

Martinez Berharap Hazard Pulih di Menit-menit Akhir

Ada kekhawatiran De Bruyne dan Hazard berpeluang tidak bisa bermain setelah mengalami cedera di pertandingan terakhir.

Eden Hazard (Goal)

Brussels, Jurnas.com - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez masih berharap Eden Hazard dan Kevin De Bruyne pulih di menit-menit akhir, agar tampil dalam laga perempat final Euro 2020 kontra Italia, pada Sabtu (3/7) dini hari.

Sebagaimana diketahui, ada kekhawatiran De Bruyne dan Hazard berpeluang tidak bisa bermain setelah mengalami cedera di pertandingan terakhir.

"Kita semua tahu kita berjuang melawan waktu. Kami akan menunggu hingga menit terakhir untuk membuat keputusan itu. Kami akan melihat apakah mereka dapat terlibat atau tidak. Sayangnya, saat ini kami tidak dapat membuat keputusan," kata Martinez dikutip dari Goal pada Jumat (2/7).

Martinez menegaskan bahwa turnamen bagi para pemain belum tentu berakhir. Dia mengatakan, "Jelas kami bermain pada Jumat, dan itu bisa sangat dekat bagi kedua pemain untuk tersedia, tetapi secara medis mereka dapat tetap berada di grup dan mereka dapat terus bekerja."

De Bruyne dan Hazard sama-sama diturunkan dari lapangan saat menang 1-0 di babak 16 besar melawan Portugal, setelah saudara laki-laki Hazard, Thorgan Hazard, mencetak gol kemenangan melawan juara bertahan Eropa.

Kedua bintang Belgia adalah veteran untuk tim, dan ketidakhadiran mereka diyakini mempersulit Belgia melawan Italia.

De Bruyne harus digantikan oleh Dries Mertens setelah mengalami cedera pergelangan kaki menyusul tekel ilegal oleh Joao Palhinha, sementara Hazard mengalami masalah hamstring.

Hazard baru saja memainkan pertandingan penuh 90 menit pertamanya di lebih dari setahun sebelumnya di turnamen, dengan cedera mengganggu waktunya di Real Madrid.

"Saya melukai diri saya sendiri, saya merasakan sesuatu di hamstring," kata Hazard kepada wartawan. "Saya pikir saya punya sesuatu, kita lihat saja besok."

KEYWORD :

Eden Hazard Kevin De Bruyne Timnas Belgia Euro 2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :