Kamis, 25/04/2024 14:13 WIB

Setnov Tampung Usulan Kader Golkar Evaluasi Ahok

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto diyakini akan menampung dan mempertimbangkan usulan sejumlah kader untuk mengevaluasi dukungan kepada Ahok.

Deklarasi dukungan Partai Golkar kepada Ahok

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) diyakini akan menampung dan mempertimbangkan usulan sejumlah kader untuk mengevaluasi dukungan kepada Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Politikus Partai Golkar Dave Laksono yang juga sebagai putra Agung Laksono mengatakan, Setnov sebagai pimpinan partai berlambang pohon beringin itu akan menampung usulan seluruh kader dan mengambil keputusan secara bijak.

"Sebagai ketua umum tentu akan menampung, tatapi semua itu kembali lagi ke Pak Novanto. Karena Pak Novanto sebagai penanggung jawab tertinggi," kata Dave, ketika dihubungi, Jakarta, Rabu (9/11).

Menurutnya, meski Dewan Pembina Partai Golkar memegang tanggung jawab melakukan penilaian, tetapi semua kebijakan kembali kepada Setnov selaku pimpinan partai.

"Pak Novanto ini sosok negarawan, jadi saya yakin dan percaya tidak akan mengambil kebijakan secara gegabah," tegasnya.

Diketahui, politisi senior Golkar Fahmi Idris menyampaikan adanya sejumlah kader yang ingin mengevaluasi dukungan Golkar terhadap Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Selain Idris, Fadel juga menyampaikan hal yang sama.

Fadel menegaskan dirinya akan menampung usulan para kader partainya. Ia berjanji segera melakukan rapat dengan pengurus DPP Golkar.

"Karena keputusan ada di DPP. Karena kalau evaluasi itu harus sejalan dengan Pak Novanto (Ketum DPP Golkar). Jadi tidak bisa pribadi-pribadi. Ya sekarang saya kira wajar lah ada dinamika-dinamika politik," kata Fadel.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta PDIP Golkar Ahok-Djarot Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :