Kamis, 18/04/2024 08:28 WIB

Dortmund Resmi Lepas Sancho ke MU Rp1,4 Triliun

Pemain Inggris 21 tahun itu harus lulus tes medis sebelum kepindahannya ke Old Trafford selesai.

Jadon Sancho (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Borussia Dortmund resmi melepas penyerangnya, Jadon Sancho ke Manchester United (MU) dengan banderol mencapai £73 juta atau Rp1,4 triliun.

Menurut laporan Goal pada Kamis (1/7), kesepakatan itu saat ini sedang dalam proses penyelesaian. Pemain Inggris 21 tahun itu harus lulus tes medis sebelum kepindahannya ke Old Trafford selesai.

"Pemain Jadon Sancho akan pindah dari Borussia Dortmund GmbH & Co. KGaA ke Manchester United Football Club Limited," demikian keterangan Dortmund di pasar saham hari ini.

"Kedua klub dan pemain mencapai kesepakatan hari ini. Jika transfer terwujud, Manchester United akan membayar BVB biaya transfer tetap sebesar EUR 85,0 juta," lanjut klub itu.

"Rincian kontrak sekarang harus dikoordinasikan dan didokumentasikan."

Raksasa Jerman sebelumnya enggan melepas Sancho yang diminati oleh sejumlah klub besar, termasuk Manchester United. Berbagai pendekatan telah ditolak Dortmund, sebab BVB enggan untuk berpisah dengan aset berharga itu.

"Ada kesepakatan prinsip dengan Manchester United. Hal-hal formal masih harus diklarifikasi. Itu adalah keinginan Jadon untuk berubah, kami ingin mempertahankannya. Kami tidak senang dengan uang itu dan sedih karena dia akan pergi," kata Dortmund.

Sancho mencatatkan 137 penampilan untuk Dortmund, dengan menorehkan50 gol dan sejumlah assist yang mengesankan.

KEYWORD :

Jadon Sancho Manchester United Borussia Dortmund Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :