Jum'at, 19/04/2024 13:34 WIB

Satu Kesalahan Buat Nakagami Gagal Raih Podium Perdana MotoGP

Penantian Takaaki Nakagami untuk podium perdananya di MotoGP berlanjut setelah `kesalahan besar` di pertengahan balapan membuatnya turun ke urutan kesembilan. 

Pebalap LCR Honda asal Jepang, Takaaki Nakagami (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Penantian Takaaki Nakagami untuk podium perdananya di MotoGP harus berlanjut setelah `kesalahan besar` di pertengahan balapan membuatnya turun ke urutan kesembilan. 

Sebelumnya, Takaaki Nakagami tampak siap untuk podium perdana MotoGP di GP Belanda sebelum kehilangan delapan tempat dalam satu putaran. 

Pebalap LCR Honda Idemitsu mendapatkan awal yang sempurna saat ia naik dari posisi kelima ke posisi ketiga pada tikungan pertama. 

Posisi Nakagami yang bertahan selama beberapa putaran. Nakagami mencoba bergerak melewati Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua, tetapi seperti yang diketahui Fabio Quartararo dan yang lainnya selama balapan, melewati Ducati adalah tugas yang hampir mustahil. 

Nakagami melakukan pergerakan di sektor terakhir tetapi segera dapat dilewati di trek lurus utama, sebelum Maverick Vinales unggul lebih dulu dari pemain berusia 29 tahun itu. 

Nakagami masih dalam pertarungan pada saat itu, namun, sebuah `kesalahan besar` menuju tikungan pertama membuat Nakagami terdegradasi ke urutan kesembilan di belakang Bagnaia, Jack Miller, Aleix Espargaro dan Marc Marquez.

Sementara Nakagami senang dengan kecepatan dan perasaannya secara keseluruhan, ini adalah peluang podium besar lainnya yang terlewatkan seperti Aragon dan Valencia 2020. 

"Ini balapan yang cukup positif. Di awal balapan saya siap untuk pergi, siap bertarung dan saya berada di P3. Saya mencoba menyalip Bagnaia tetapi itu sangat sulit dan secara keseluruhan saya senang dengan performa balapan," ujar pebalap asal Jepang, dilansir Crash (01/07).

“Tentu saja, di tengah balapan saya melakukan satu kesalahan besar dan menjatuhkan posisi dan berakhir di P9 bukan hasil terbaik.  Tapi saya senang dengan performa motor dan senang berada di P2 dan P3 selama balapan."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan saya sangat menantikan dua balapan di Austria setelah liburan musim panas."

 

KEYWORD :

Takaaki Nakagami Pebalap Jepang Kompetisi MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :