Sabtu, 20/04/2024 16:54 WIB

Media Katalan Berkampanye untuk Messi Raih Ballon d`Or

Lionel Messi, mendapat dukungan besar dari media-media olahraga Katalan untuk mendapatkan Ballon d`Or. Ia bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi diunggulkan media Katalan.(foto:skysports)

Barcelona - Lionel Messi, mendapat dukungan besar dari media-media olahraga Katalan untuk mendapatkan Ballon d`Or. Ia bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo, yang sukses meraih Piala Champion bersama Real Madrid dan membawa Portugal di ajang Euro 2016.

Media-media olahraga di Spanyol juga memasukkan nama Antoine Greizman, punggawa Atletico Madrid, yang dirasa memiliki start yang cukup bagus untuk bisa bersaing dengan Messi maupun Ronaldo.

Mundo Deportivo, misalnya, koran olahraga asal Barcelona itu memang berkampanye untuk Messi demi meraih penghargaan pemain terbaik versi Asosiasi Sepakbola sedunia itu. Koran itu menempel foto Messi, dengan judul besar, "Terbaik, Tak Terhentikan".
Laporan dalam koran itu menjelaskan bahwa laga melawan Sevilla, dimana Messi kedapatan kesal dengan insiden sepatu copotnya, adalah salah satu alasan Messi pantas mendapat Ballon d`Or. Messi masuk dalam sebuah permainan, memberikan assist dan menyelesaikannya dengan baik. Pujian tak saja datang dari rekan timnya, namun juga dari lawan-lawan tandingnya.

Sementara itu, Diario Sport pada Selasa (8/11), menampilkan foto Ronaldo dengan kontrak barunya di Real Madrid. Judul besar koran olahraga tersebut adalah, "Dia tak pantas mendapatkannya". Laporan koran tersebut juga membeberkan kinerja menyilaukan Messi saat kemenangan Barcelona versus Sevilla. Messi memiliki data yang lebih baik soal gol, assist per game serta pemenangan piala.

Koran Prancis juga telah berkampanye untuk Antoine Greizman, yang berperan vital untuk Atletico Madrid namun belum berpengaruh untuk tim nasional Prancis, yang layak dihormati dan diganjar penghargaan tahun ini.

Perpecahan antara asosiasi sepakbola Prancis dan FIFA tahun ini akan memberikan suara eksklusif bagi wartawan, sedangkan pelatih dan kapten timnas tidak lagi terlibat dalam pemilihan. Pemenang akan diumumkan sebelum akhir tahun 2016.[]

KEYWORD :

media katalan dukung messi ballon dor cristiano ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :