Sabtu, 20/04/2024 18:05 WIB

Ronaldo Butuh Satu Gol Lagi Sabet Rekor Topskor Level Internasional

Penyerang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo menyamai rekor lama Ali Daei dengan 109 gol internasional saat mencetak dua gol ke gawang Prancis

Cristiano Ronaldo (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo menyamai rekor lama Ali Daei dengan 109 gol internasional saat mencetak dua gol ke gawang Prancis, Kamis (24/06) dini hari WIB.

Pemain Juventus itu telah membuat kehadirannya terasa di turnamen musim panas ini, dan dia mencetak dua gol penalti melawan Prancis selama pertandingan terakhir grup maut saat kedua belah tim lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah bermain imbang 2-2.

Dengan melakukan itu, Ronaldo menorehkan 109 gol internasional, menyamai rekor yang dibuat oleh mantan pemain depan Iran Daei, yang karir internasionalnya berakhir pada 2006 silam. Kini Ronaldo hanya butuh satu gol lagi untuk jadi pencetak gol terbanyak di level internasional.

Pemain berusia 36 tahun itu juga mengungguli Miroslav Klose sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di Piala Eropa dan Piala Dunia (20) dan ia memecahkan rekor pencetak gol Kejuaraan Eropa Michel Platini saat mereka menang atas Hungaria di awal turnamen.

Ronaldo mencetak total lima gol selama tiga pertandingan Portugal di Grup F, dan juara bertahan sekarang akan bertemu Belgia di babak 16 besar pada 27 Juni.

Namun, masa depan klub pemenang Ballon d`Or lima kali itu terus dipertanyakan, dan Juve diduga telah menyusun daftar tujuh pemain pengganti yang mungkin jika dia meninggalkan Turin musim panas ini.

 

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Euro 2020 Ali Daei Topskor Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :