Kamis, 25/04/2024 09:00 WIB

Covid-19 Nanjak, Anies Minta Anak-anak Kurangi Aktifitas Diluar Rumah

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebut total anak yang terpapar Covid-19 sebanyak 655 kasu. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan orangtua agar mengurangi aktivitas anak-anak di luar rumah. Imbauan ini disampaikan menyusul lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota.

"Saya berharap kepada keluarga di Jakarta lebih berhati-hati, usahakan di rumah saja. Anak-anak biarkan bermain di rumah saja demi keselamatan semuanya," ungkap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta menunjukan sebanyak 16 persen dari total penambahan kasus Covid-19 berasal dari kelompok anak anak. Anies pun mengaku prihatin dengan kondisi ini.

Menurut Anies, penanganan pasien anak-anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 tentu berbeda dari biasanya. Penanganan kelompok anak ini perlu ada pendampingan dari orangtua.

"Untuk anak-anak tentu membutuhkan pendampingan orang dewasa sehingga muncul kompleksitas yang tidak sederhana," tukasnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebut total anak yang terpapar Covid-19 sebanyak 655 kasus berasal dari anak usia 6 - 18 tahun. 224 kasus di antaranya balita.

"Tren kasus positif aktif pada anak di bawah usia 18 tahun terus bertambah," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia.

KEYWORD :

Anies Baswedan Anak-anak Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :