Sabtu, 20/04/2024 14:52 WIB

Abaikan Isu Jokowi 3 Periode, Nasim PKB: 2024 Cocoknya Gus Muhaimin - Anies

Akar rumputnya nyata, solid dan kelompok pemilihnya berbeda

Nasim Khan alis Bang NK, Kapoksi F-PKB di Komisi VI DPR RI, Wabendum DPP PKB

Jakarta, Jurnas.com - Pengurus DPP PKB, Nasim Khan menegaskan sikap partainya sebagai partai koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah tetap taat pada konstitusi amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang menyebut masa jabatan presiden hanya dua periode.

Demikian disampaijan Nasim Khan menanggapi adanya komunitas Jokowi-Prabowo (Jok-Pro) 2024 yang berpotensi memunculkan wacana Jokowi tiga periode.

"No Komen mas (Jabatan Presiden tiga Periode), PKB ini partai yang taat konstitusi, di UUD kan jelas masa jabatan presiden hanya dua periode. Pak Jokowi juga sangat taat konstitusi, beliau dengan tegas menolak memperpanjang jabatan (Jadi 3 Periode). Tapi, kalau ditanya Pilpres 2024, cocoknya ya Cak Imin - Bang Anies (Muhaimin Iskandar- Anies Baswedan), saatnya bersatu untuk ummat," kata Nasim kepada wartawan di Nusantara I, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/06/2024).

Nasim Khan yang juga Sekretaris Jenderal Majelis Pecinta Sholawat Nabi (Majelis Pesona) menilai pasangan Gus Muhaimin - Anies sangat ideal dan berpotensi diusung Koalisi Partai politik di Senayan, baik yang berlatar belakang Religius maupun Nasionalis di Pilpres 2024.

"Beberapa partai InshaAlloh siap mendukung (pasangan ini)," tandas Nasim.

Jika itu terrealisasi, Nasim yakin pasangan Gus Muhaimin - Anies bakal menang telak di Pilpres 2024. Indonesia bisa menjadi negara yang makmur, adil dan rakyatnya bakal sejahtera.

"Pasangan Pilpres 2024 untuk persatuan ummat dan bangsa idealnya ya Gus Muhaimin atau Cak Imin dan Bang Anis Baswedan, InsyaAlloh Indonesia akan menjadi negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur," ujar Wabendum DPP PKB.

Nasim membeberkan alasan pasangan Gus Muhaimin - Anies bisa menang telak di Pilpres 2024. Apalagi dalam beberapa survei keduanya selalu masuk lima besar nasional.

"Akar rumputnya nyata, solid dan kelompok pemilihnya berbeda. Nah mereka jadi bisa saling melengkapi," paparnya.

Nasim menjelaskan bahwa Gus Muhaimin mewakili organisasi Islam terbesar di Indonesia, Panglima Santri, Representasi NU (Nahdhatul Ulama). Sedangkan Anies banyak dari kalangan Muhammadiyah dan organisasi Islam lain juga sangat menginginkannya, mereka juga dekat dan bersahabat dengan para tokoh agama lain.

Nasim mengungkapkan, kalangan santri, kiai, ulama dan masyarakat pedesaan juga terus mendesak agar Ketua Umam PKB itu maju sebagai Capres di tahun 2024. Hal tersebut karena Gus Muhaimin dianggap sebagai tokoh yang saat ini bisa merepresentasikan politik Nahdlatul Ulama (NU).

"Warga NU baik yang struktural maupun yang kultural pasti akan memberikan amanah suaranya ke tokoh yang dianggap sebagai representasi NU. Suara warga NU ini sangat menentukan, hampir 100 juta. kalangan santri saja jumlahnya kurang lebih 15 Jutaan, Ustadz nya lebih kuranh 1 Juta, Pondok pesantren kurang lebih 35 ribu pesantren yang tersebar diseluruh Indonesia. Kami yakin pasangan ini bisa menyatukan suara ummat dan bangsa. insha alloh rakyat solid mendukung Gus Muhaimin-Bang Anies," katanya.

Pasangan Gus Muhaimin - Anies, kata Nasim merupakan figur muda yang bisa diterima semua kalangan, mulai dari kelompok religius atau nasionalis, generasi senior, milenial atau pun baby boomer, masyarakat pedesaan maupun perkotaan, pelaku usaha dan para pekerja.

"Gus Muhaimin ini diterima semua kalangan, prestasi dan pengalamannya sangat luar biasa, beliau membangun karier politik dari bawah hingga akhirnya diberi amanah jadi Wakil MPR, pernah juga jadi wakil ketua DPR selama dua periode dan menteri. Beliau sudah terbukti mampu menjadi komunikator handal lintas partai, lintas kelompok dan lintas konsolidasi," papar Nasim.

"Bang Anies juga sudah terbukti mampu memimpin Jakarta dengan baik. insha alloh pasangan ini saling melengkapi," lanjut Nasim Khan, wakil rakyat asal Dapil III Jatim ini.

KEYWORD :

Nasim Khan Gus Muhaimin Anies Baswedan PKB Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :