Sabtu, 20/04/2024 12:30 WIB

Israel akan Kirim 1 juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Palestina

 PA sebagai gantinya telah setuju untuk memberi Israel sejumlah dosis timbal balik dari salah satu pengirimannya sendiri yang diharapkan tiba akhir tahun ini.

Vaksin virus corona baru (COVID-19) buatan Pfizer. (Foto: Reuters)

Tel Aviv, Jurnas.com - Israel akan memberikan sekitar 1 juta dosis vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech yang akan segera kedaluwarsa kepada Otoritas Palestina (PA). Demikian kata kantor Perdana Menteri Naftali Bennett pada Jumat (18/6).

Dalam sebuah pernyataan bersama dengan kementerian kesehatan dan pertahanan, kantor Bennett mengatakan, PA sebagai gantinya telah setuju untuk memberi Israel sejumlah dosis timbal balik dari salah satu pengirimannya sendiri yang diharapkan tiba akhir tahun ini.

Israel telah dibuka kembali setelah memvaksinasi sekitar 85 persen dari populasi orang dewasanya. Minggu ini, pihak berwenang mencabut persyaratan untuk memakai masker di depan umum, salah satu pembatasan terakhir yang tersisa.

Tetapi negara itu telah menghadapi kritik karena tidak membagikan vaksinnya dengan 4,5 juta warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza yang diduduki.

PA mengatakan pihaknya memperoleh pasokan sendiri melalui perjanjian dengan perusahaan swasta dan program Organisasi Kesehatan Dunia yang dirancang untuk membantu negara-negara yang membutuhkan. (Agencies)

KEYWORD :

Israel Palestina Vaksin COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :