Jum'at, 19/04/2024 08:09 WIB

DKI Lonjakan Covid-19, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Lakukan Evaluasi

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro langsung lakukan koordinasi untuk tangani lonjakan Covid-19.

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro berikan keterangan. (Foto : Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran bersama dengan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji melakukan rapat koordinasi sekaligus evaluasi kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji menuturkan saat ini pihaknya tengah fokus mengkaji dua hal utama terkait Covid-19 yakni herd immunity dan PPKM Mikro.

"Memang kita dihadapkan pada dua target yang harus dicapai oleh DKI Jakarta, yakni herd immunity dan PPKM Mikro. Kedua hal tersebut masih terus dievaluasi karena mengingat kondisi angka kasus aktif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir terus meningkat," ujar Mulyo Aji kepada wartawan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jumat (18/6/2021).

Mulyo Aji melanjutkan, pihak TNI-Polri kini tengah berdiskusi guna mengumpulkan data pasti terkait angka kasus aktif Covid-19. Ia menyebut, data tersebut nantinya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dicocokkan.

"Ini aparat TNI-Polri sekarang sedang diskusi penguatan data. Nanti siang, data ini akan dibawa ke Pemda DKI Jakarta untuk mengecek apakah data-data itu valid dan kita akan menggunakan rangkaian terstruktur untuk menyelesaikannya," imbuhnya.

"Termasuk kita akan melihat bagaimana dalam waktu 24 jam, mana masyarakat atau rakyat yang memiliki kontak erat sehingga menimbulkan penyebaran," lanjut Mulyo Aji.

Adapun Mulyo Aji menegaskan, pencocokan data baik dari pihak TNI-Polri dan Pemda DKI Jakarta nantinya bertujuan untuk melihat kegiatan kedepan secara lebih terukur mengenai penanganan Covid-19.

"Semuanya akan kita cocokkan kemudian nanti akan kita sampaikan langkah-langkah lebih lanjut atau kegiatan yang lebih terukur," tukasnya.

KEYWORD :

Kapolda Metro Pangdam Jaya Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :