Jum'at, 19/04/2024 03:42 WIB

Nurul Ghufron Mengaku Ditanya Komnas HAM Soal Isu Taliban di KPK

Ghufron mengakui salah satu hal yang dikonfirmasi Komnas HAM terkait TWK ialah isu taliban di tubuh lembaga antikorupsi.

Wakil Ketua Nurul Ghufron (kiri) dan Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Mohammad Choirul Anam (kanan).

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron telah memberikan klarifikasi atau keterangan kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait proses tes wawasan kebangsaan (TWK).

Ghufron mengakui salah satu hal yang dikonfirmasi Komnas HAM terkait TWK ialah isu taliban di tubuh lembaga antikorupsi.

"Komnas HAM salah satunya mempertanyakan itu bagaimana tentang isu taliban," kata Ghufron di Kantor Komnas HAM, Kamis (17/6).

Ghufron mengakui isu itu sudah didengarnya sejak proses seleksi pimpinan KPK Jilid V. Namun, kata Ghufron hingga saat ini tidak mengetahui dan tidak memiliki data mengenai pihak yang disebut taliban tersebut.

"Saya sampaikan sejak kami seleksi pimpinan sampai masuk, memang isu itu terngiang di telinga kami dan karena saya sampaikan kami mendengarnya, tapi kita tidak memiliki data langsung siapa-siapa itu," katanya.

Seperti diketahui, Wakil Ketua KPK mewakili seluruh pimpinan dari Lembaga Antikorupsi itu memenuhi panggilan Komnas HAM untuk memberikan klarifikasi pelaksanaan TWK sebagai syarat alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

KEYWORD :

KPK Pegawai ASN Nurul Ghufron tes wawasan kebangsaan Komnas HAM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :