Kamis, 25/04/2024 04:55 WIB

Era Sergio Ramos Berakhir, "Gracias El Capitan"!

Real Madrid resmi mengumumkan kepergian Sergio Ramos dari Santiago Bernabeu pada Kamis (17/6) dini hari. Upacara penghormatan terhadap sang kapten akan berlangsung hari ini.

Sergio Ramos (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Real Madrid resmi mengumumkan kepergian Sergio Ramos dari Santiago Bernabeu pada Kamis (17/6) dini hari. Upacara penghormatan terhadap sang kapten akan berlangsung hari ini.

Dikutip dari Marca, Ramos akan mengakhiri 16 tahun karirnya di Real Madrid, di mana ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah klub.

Sejak direkrut oleh presiden Florentino Perez dari Sevilla seharga 27 juta euro pada 2005 silam, Ramos menjelma sebagai jantung permainan Madrid sepanjang sejarah modern klub. Mulai dari era Galactico, mantra eksplosif Jose Mourinho, dan empat gelar Liga Champions yang diraih antara 2014 dan 2018.

Puncak karir legendarisnya di Santiago Bernabeu adalah sundulan terakhirnya di final Liga Champions 2014, yang tidak hanya membuka jalan bagi klub untuk merebut La Decima, tetapi juga untuk tiga gelar Liga Champions berturut-turut yang diraih antara 2016 dan 2018.

101 golnya untuk Los Blancos dan 22 trofi selama karir gemilangnya bersama Real Madrid melengkapi peran pentingnya untuk tim nasional Spanyol, dengan kemenangan Piala Dunia 2010 di antara dua gelar Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012.

Dengan mencatatkan 671 penampilan, Ramos berada di urutan keempat dalam daftar penampilan teratas Real Madrid sepanjang masa di belakang Raul Gonzales, Iker Casillas, dan Manolo Sanchis.

Meski berakhir mengecewakan di Madrid usai tak kunjung menemui kata sepakat dengan perpanjangan kontraknya, Madridista akan tetap mengenang Ramos sebagai era keemasan Los Blancos.

KEYWORD :

Sergio Ramos Real Madrid Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :