Sabtu, 20/04/2024 14:40 WIB

Polri Perketat Penjagaan dan Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi Massal

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro kembali diperpanjang. Perpanjangan kebijakan tersebut berlaku selama dua minggu terhitung sejak 15 Juni 2021 - 28 Juni 2021 mendatang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry. (Foto: Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro kembali diperpanjang. Perpanjangan kebijakan tersebut berlaku selama dua minggu terhitung sejak 15 Juni 2021 - 28 Juni 2021 mendatang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya akan memperketat penjagaan, khususnya terhadap keluar masuknya masyarakat di suatu wilayah di tingkat RT RW ataupun Desa.

“Bagaimana kemudian memobilisasi mendorong untuk disiapkan tempat-tempat isolasi Mandiri di tingkat RT tingkat Desa tingkat kecamatan tingkat kabupaten sampai dengan tingkat provinsi,” kata Jenderal Listyo dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Dalam konferensi pers tersebut, Jenderal Listyo didampingi oleh Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry.

Selain itu, lanjut Jenderal Listyo, pihaknya juga akan melakukan treatment khusus terhadap masyarakat yang berdampak, apakah dia di isolasi Mandiri di rumah, di tempat rujukan atau di rumah sakit rujukan. 

“Ini tentunya perlu ada pengorganisasian yang khusus. Bagaimana mendistribusikan obat, bagaimana mengawasinya agar tidak melakukan pergerakan dan bagaimana mengevakuasi. Pada saat jumlah masyarakat yang sudah terdampak covid lebih dari 5 keluarga, ini juga perlu langkah-langkah khusus,” urai Kapolri.

“Karena tidak semua masyarakat kita mau diserap, jadi ini membutuhkan juga pendekatan-pendekatan khusus. Yang jelas kami Polri akan terus melakukan upaya maksimal untuk mendukung program 3M, 3T  termasuk cabang vaksinasi massal, yang akan dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam satu hari bisa melaksanakan satu juta vaksin,” sambungnya. 

Terakhir, Jenderal Listyo menambahkan, TNI dan Polri juga akan melakukan tambahan akselerasi terkait dengan kegiatan vaksinasi massal.

“Sebelumnya kita juga sudah bergabung dengan pemerintah daerah untuk bisa melaksanakan 400 sampai 500 ribu perhari. Kemudian dalam satu hari pemerintah daerah ditambah TNI Polri diharapkan bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi massal 1 juta sehari di bulan Juli nanti,” tandasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Kapolri Listyo Sigit Prabowo PPKM Mikro Herman Herry Ketua Komisi III Vaksinasi Mass




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :