Rabu, 24/04/2024 11:06 WIB

Korban Pelecehan Bintang K-Pop Jung Joon-young Depresi Berat

Korban pelecehan seksual bintang K-Pop, Jung Joon-young mengalami depresi berat. Terutama setelah menuding Jung Joon-young memfilemkan adegan seksnya, Kyung-mi (nama samaran) mendapatkan perundungan (bully) di media sosial.

Penyanyi Korea Selatan Jung Joon-young (Foro: Kim Hong-Ji / Reuters)

Seoul, Jurnas.com - Korban pelecehan seksual bintang K-Pop, Jung Joon-young mengalami depresi berat. Terutama setelah menuding Jung Joon-young memfilemkan adegan seksnya, Kyung-mi (nama samaran) mendapatkan perundungan (bully) di media sosial.

Kepada BBC, Kyung-mi menuturkan bahwa sebagai korban kejahatan seks digital, dia tidak mendapatkan dukungan dari siapapun, bahkan untuk menceritakan tekanan mental yang dia hadapi.

"Saya di sekolah, muda dan sangat kesepian. Tidak ada seorang pun di sisi saya," ungkap Kyung-mi dikutip dari BBC pada Rabu (16/6).

"Saya benar-benar ingin mati, tetapi saya tidak bisa. Jika saya mati, tidak ada yang akan tahu kebenaran tentang Jung Joon-young," lanjut dia.

Jung Joon-young terkenal berkat acara bakat di saluran televisi Korea Selatan, dan memiliki basis penggemar K-pop yang besar di seluruh Asia Timur.

Kyung-mi menggambarkan Jung sebagai pacar yang penuh perhatian, hingga tanpa sadar dia direkam tanpa izin saat berhubungan seks.

Kyung-mi pertama kali melapor ke polisi pada Agustus 2016. Namun petugas gagal mendapatkan teleponnya dan dia akhirnya menyudahi kasus itu.

Dia tahu mengajukan tuntutan terhadap tokoh terkenal akan sulit, tetapi dia tidak berharap diperlakukan seperti terdakwa alih-alih penuduh.

"Petugas polisi mengatakan kepada saya untuk tidak melaporkannya. Dia mengatakan sulit untuk mengajukan tuntutan terhadap seorang selebriti," terang Kyung-mi.

"Jaksa kemudian memanggil saya, bukan dia, untuk diinterogasi. Mereka terus bertanya kepada saya, `bukankah Anda difilmkan karena Anda menyukainya?`" sambung dia.

"Saya dipermalukan, diintimidasi, dan saya mulai bertanya-tanya apakah saya benar-benar telah mengajukan kasus terhadap orang yang tidak bersalah."

Pada 2019, polisi baru menindak Jung Joon-young setelah ditemukan bukti dia diam-diam memfilmkan 12 perempuan, termasuk Kyung-mi, dan telah membagikannya di ruang obrolan dengan teman-teman selebritinya.

Jung kini menjalani hukuman enam tahun penjara. Seorang juru bicara polisi membeberkan bahwa petugas yang terlibat dalam kasus Kyung-mi sedang diselidiki.

KEYWORD :

Jung Joon-young Pelecehan Seksual Korea K-Pop




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :