Jum'at, 19/04/2024 16:41 WIB

Sebanyak 275 Napi di Lapas Narkotika Yogyakarta Terpapar Covid-19

Selain napi yang dinyatakan positif, terdapat sejumlah petugas lapas yang juga terpapar virus Covid-19.

Ilustrasi Covid-19

Jurnas.com - Sebanyak 275 orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Yogyakarta dilaporkan positif Covid-19. Sejumlah upaya pencegahan penularan covid-19 yang lebih luas pun telah dilakukan.

"Untuk  275 narapidana yang terkonfirmasi positif ditempatkan di tiga wisma hunian (blok), terpisah dengan narapidana yang negatif covid-19," ujar Kepala bagian Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Apriyanti dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (15/6)

Kemudian kepada tiga wisma tersebut dilakukan lockdown untuk sementara waktu. Serta melakukan penanganan medis terhadap mereka yang sakit.

Selain napi yang dinyatakan positif, terdapat sejumlah petugas lapas yang juga terpapar virus Covid-19. Mereka pun melakukan isolasi mandiri.

"Untuk petugas yang terkonfirmasi positif dilakukan isolasi mandiri dan perawatan di rumah dengan pengawasan oleh tim Kesehatan," kata dia.

Rika menjelaskan bahwa Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY sejauh ini sudah berkoordinasi dengan Gubernur DI Yogyakarta dan Dinas Kesehatan untuk dukungan rawatan bagi narapidana, juga untuk bantuan sarana  prasarana, multivitamin dan alokasi vaksin.

"Serta tetap melakukan potokol Kesehatan ketat di lingkungan lapas Narkotika Yogyakarta bagi siapapun yang berada di area lapas, tanpa terkecuali," katanya.

KEYWORD :

Narapidana Lapas Narkotika Yogyakarta Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :