Selasa, 23/04/2024 20:53 WIB

Erick Thohir : Generasi Muda Energi Penggerak Transformasi BUMN

Generasi muda juga dibutuhkan dalam memajukan perusahaan negara dan bukan ancaman atau beban.

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri BUMN Erick Thohir, menargetkan pada tahun ini bakal ada minimal 5 persen direksi BUMN muda atau mereka yang berusia di bawah 42 tahun. Porsi akan digandakan menjadi 10 persen pada 2023 mendatang. Generasi muda juga dibutuhkan dalam memajukan perusahaan negara dan bukan ancaman atau beban.

"Generasi muda bukan beban, apalagi ancaman, tetapi justru jadi inspirasi, energi dan penggerak kemajuan dan transformasi BUMN, terutama di era digital dan dengan tuntutan dunia usaha yang semakin kompetitif," bebernya seperti dikutip dari rilis, Senin (14/6).

Erick menyebut, keseriusan dalam menggenjot komposisi pemimpin millennial, harus didukung oleh tiga sisi. Pertama, aturan atau policy, lingkungan, dan budaya kerja yang mendukung. Kedua, pengembangan kapasitas lewat pelatihan dan mentoring. Ketiga, kesempatan.

"Berikan generasi muda kesempatan untuk berkontribusi tidak hanya sebagai eksekutor, tetapi pemikir, dan pemimpin," imbuhnya.

Dalam inisiatifnya menyatukan dan menguatkan peran talenta muda potensial di BUMN, dilakukan kerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sebagai mitra strategis Kementerian BUMN.

Diharapkan kerja sama bakal mendorong pengembangan SDM BUMN yang kompeten sekaligus menjadi wadah komunitas BUMN Muda guna menyatukan gagasan, mengembangkan potensi, serta meningkatkan kompetensi.

KEYWORD :

Kementeian BUMN Erick Thohir Generasi Muda BUMN Muda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :