Jum'at, 19/04/2024 13:20 WIB

DKPP Diminta Lebih Aktif Mewujudkan Demokrasi Bermartabat

Kemendagri berharap DKPP dapat semakin eksis dan aktif dalam mewujudkan demokrasi yang bermartabat, berpihak kepada rakyat, serta bertanggung jawab.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Muhammad Hudori. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), diharapkan dapat terus menjaga kode etik sekaligus kehormatan penyelenggara pemilu. Peran ini penting untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, terpercaya, dan berintegritas.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Muhammad Hudori, saat memberi sambutan mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pada Syukuran Ulang Tahun DKPP ke-9 secara virtual, Senin (14/6/2021).

Hudori mengapresiasi berbagai prestasi yang telah dicapai DKPP, termasuk memastikan tetap bekerja meski di tengah pandemi. “Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada jajaran DKPP, atas semua yang telah diraih sejak tahun 2012 sampai dengan usia yang ke-9 tahun ini,” ujar Hudori.

Sebagai mitra pemerintah, lanjut Hudori, Kemendagri berharap DKPP dapat semakin eksis dan aktif dalam mewujudkan demokrasi yang bermartabat, berpihak kepada rakyat, serta bertanggung jawab.

"Keunggulan dalam mempersiapkan Pemilu Serentak 2024 yang akan datang. Pasalnya, ajang tersebut merupakan penentu bagi masa depan Indonesia di tengah tantangan dan tantangan global yang kian kompleks", jelas Hudori.

KEYWORD :

Kementerian Dalam Negeri Pemilu Demokrasi Muhammad Hudori




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :