Rabu, 24/04/2024 17:19 WIB

Seknas Jokowi Gelar Rapimnas, Jokowi: Relawan Seknas itu Seksi

Seknas Jokowi itu seksi, pasti ditarik untuk dukung si A atau si B di Pilpres 2024

Suasana Rapimnas Seknas Jokowi 2021

Jakarta, Jurnas.com - Organ relawan Jokowi, Seknas Jokowi menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2021 di kantor DPN Seknas, Jakarta Sabtu (12/6/2021).

Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi mengatakan, Rapimnas ini menjadi momentuk bagi Seknas Jokowi untuk berbenah sekaligus menyolidkan langkah dalam mengawal program pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin, terutana di tengah pandemi covid-19.

"Agenda nasional Seknas Jokowi tahun 2021 ini adalah Rapimnas. Tidak ada agenda lain selain Rapimnas," ujar Dedy Mawardi.

Adapun Wakil Ketua Umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo menegaskan Rapimnas adalah kesempatan melakukan soliditas dalam meneruskan langkah Seknas Jokowi terakhir, yakni membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid 19 serta membantu rakyat untuk bangkit secara ekonomi di tengah pandemi.

“Rapimnas lebih tepat untuk konsolidasi, menyatukan kembali visi dan misi serta evaluasi organisasi kedepan menuju tahun 2024," ucap Rambun.

Rapimnas Seknas Jokowi dibuka oleh Presiden Joko Widodo melalui virtual dari Istana Negara. Presiden dalam arahannya minta agar organ relawan Seknas Jokowi tidak terburu-buru menentukan sikap menuju Pemilu dan Pilpres 2024.

"Seknas Jokowi itu seksi, pasti ditarik untuk dukung si A atau si B di Pilpres 2024. Karena Relawan Jokowi termasuk Seknas sudah terbukti menjadikan saya sebagai Presiden dua periode," kata Presiden Jokowi pada saat pidato membuka acara Rapimnas.

Rapimnas dihadiri melalui virtual oleh 175 Ketua dan Sekretaris DPW dan DPD Seknas Jokowi seluruh Indonesia, Pengurus DPN serta Pendiri Seknas.

Para peserta juga akan menerima arahan dari Presiden Jokowi untuk langkah kedepan demi tercapainya tujuan rapimnas ini, yakni menuju 2024. Mengingat masih dalam suasana pembatasan karena pandemi maka Rapimnas digelar secara virtual (Zoom).

Ajang Rapimnas juga di bahas soal persiapan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021.

Menanggapi arahan dari Presiden Jokowi di Rapimnas tersebut, Ketua DPW Seknas Jokowi Banten Akhmad Sugiri menegaskan bahwa pengurus Seknas Jokowi Banten dan seluruh DPD Banten menyambut baik arahahan dan agenda Rapimnas yang dilaksanakan pada 12 Juni 2021.

"Kami pengurus DPW Seknas Jokowi Provinsi Jambi, dan seluruh jajaran DPD se-Jambi mendukung dan siap mensukseskan Rapimnas yang di gagas DPN,” tandas Roy Situmorang, Ketua DPW Seknas Jambi.

KEYWORD :

Seknas Jokowi Dedy Mawardi Joko Widodo Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :