Jum'at, 26/04/2024 06:49 WIB

FBI: Hillary Clinton Tidak Bersalah

FBI menegaskan tidak ada tuntutan pidana terhadap calon presiden dari Partai Demokrat tersebut, setelah tersangkut kasus email pribadi beberapa waktu lalu.

James Comey (foto: Reuters)

Amerika - Hillary Clinton kembali aman. Pasalnya, FBI menegaskan tidak ada tuntutan pidana terhadap calon presiden dari Partai Demokrat tersebut, setelah tersangkut kasus email pribadi beberapa waktu lalu. Klarifikasi ini disampaikan hanya dua hari sebelum pemilu AS yang akan dilaksanakan 8 November mendatang.

Direktur FBI, James Comey mengumumkan kepada Kongres setelah pihaknya menyelesaikan selruuh penyelidikan yang cukup memakan waktu. Comey menyimpulkan tidak ada yang bermasalah dengan email Clinton. Sebuah keputusan yang sama dengan hasil keputusan bulan Juli silam.

“Setelah meninjau seluruh data komunikasi, baik yang dikirim atau diterima oleh Hillary Clinton, maka keputusan yang kami keluarkan pada Juli lalu belum berubah,” ujar Comey kepada Reuters, Minggu (6/11).

Sebelumnya, Comey menyebut bahwa Clionton diduga melakukan penyelewengan atas email pribadinya selama wanita tersebut menjabat sebagai sekretaris negara. Kehebohan tersebut sempat membuat elektabilitas Clionton merosot.

KEYWORD :

Pemilu AS Hillary Clinton FBI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :