Selasa, 23/04/2024 22:00 WIB

Real Madrid Pinjam Kandang Atletico Musim Depan

Los Blancos berencana untuk meminjam kandang rival ibu kota, Atletico Madrid untuk kompetisi musim depan.

Kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano (Foto Marca)

Madrid, Jurnas.com - Proyek renovasi kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu diperpanjang dari jadwal semula. Kini Los Blancos berencana untuk meminjam kandang rival ibu kota, Atletico Madrid untuk kompetisi musim depan.

Dikutip dari Marca pada Rabu (9/6), El Real telah meminta izin untuk bermain di Wanda Metropolitano yang menampung antara 20.000 dan 30.000 penggemar, mengingat pendukung sudah diizinkan menonton di stadion.

Real Madrid belum pernah bermain di Bernabeu sejak 2 Maret 2020. Kandang sementara Madrid saat ini, Estadio Alfredo Di Stefano, tidak dapat menampung jumlah fans, sebab kapasitasnya lebih kecil.

Hubungan baik di antara kedua klub kabarnya membuat Atletico Madrid menyatakan siap untuk mengizinkan Wanda Metropolitano sebagai tuan rumah pertandingan Real Madrid selagi Bernabeu direnovasi.

"Mari kita perjelas bahwa kita berada di di posisi Real Madrid,” kata Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo.

Terlepas dari rencana bermain di Wanda Metropolitano, Real Madrid tidak ingin terburu-buru kembali ke Bernabeu.

Raksasa La Liga meminta penyelenggara kompetisi lokal untuk menyesuaikan kalender awal musim depan, sehingga Madrid dapat memainkan pertandingan tandang sebanyak mungkin setelah 13 Agustus.

Dengan cara itu, akan memungkinkan Madrid memainkan pertandingan sesedikit mungkin di Wanda Metropolitano, dan sebanyak mungkin di Santiago Bernabeu.

Secara teori, akan hanya ada dua pertandingan kandang Liga Champions yang harus diatur, dengan hanya sekitar tujuh pertandingan LaLiga Santander yang akan dimainkan pada pertengahan Oktober.

KEYWORD :

Real Madrid Atletico Wanda Metropolitano Santiago Bernabeu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :