Sabtu, 20/04/2024 04:36 WIB

Integrasi Pelabuhan Buka Peluang Pengembangan Pasar

Serikat Pekerja PT Jasa Armada Indonesia Tbk mengawal kebijakan pemerintah menuju integrasi Pelabuhan Indonesia

Rakercab III DPC SPPI PT JAI

Jakarta, Jurnas.com - Serikat Pekerja PT Jasa Armada Indonesia Tbk mengawal kebijakan pemerintah menuju integrasi Pelabuhan Indonesia. Para serikat pekerja ini pun mendukung penuh program pemerintah tersebut.

"Sehubungan dengan rencana integrasi pelabuhan, kami dari serikat pekerja berkomitmen penuh untuk mengawal dan memastikan bahwa tidak akan ada kebijakan manajemen yang akan merugikan pekerja," kata Ketua DPC SPPI II Jasa Armada Indonesia, Agung Subali, di Rakercab III DPC SPPI PT JAI, dikutip melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 8 Juni 2021.

Menurutnya, untuk mewujudkan integrasi pelabuhan, sangat dibutuhkan sinergi antara seluruh pekerja dan jajaran manajemen perusahaan. Integrasi pelabuhan Indonesia merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka menekan biaya logistik nasional.

"Biaya logistik di Indonesia saat ini mencapai 24 persen. Sehingga sebagai perusahaan BUMN sudah sepatutnya kita bersama-sama mendukung program pemerintah tersebut," kata Agung.

Jika dilihat dari aspek bisnis, integrasi pelabuhan diharapkan dapat menjadikan peluang untuk mengembangkan pasar. Baik di dalam negeri maupun luar negeri. Dengan harapan IPC/Pelindo Raya (Persero) masuk kategori 10 besar operator petikemas terbesar di dunia.

"Kita selaku insan IPC, harus mampu untuk menghadapi persaingan ke depan, dengan meningkatkan kompetensi SDM dan kualitas pelayanan terhadap mitra pelabuhan," kata Agung.

Turut hadir dalam acara Rakercab III DPC SPPI PT JAI Tbk diantaranya Ketua Umum DPP SPPI II Dodi Nurdiana , Sekretaris Jenderal SPPI II Isriyanto dan jajaran Direksi yakni Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk Amri Yusuf, Direktur Komersial & Operasi Shanti Puruhita, Direktur Armada dan Teknik Muhammad Iqbal, Direktur Keuangan dan SDM Rizki Pribadi Hasan.

Rakercab III DPC SPPI II PT Jasa Armada Indonesia Tbk menghadirkan Pembicara dari Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia (FPPI) Nova Sofyan Hakim
dan turut hadir tamu undangan Pengurus Serikat Pekerja TNO Eko

KEYWORD :

Integrasi Perusahaan Serikat Pekerja Pengembangan Pasar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :