Rabu, 24/04/2024 00:37 WIB

Mourinho Anggap Henderson Layak Geser De Gea

Jose Mourinho menilai Dean Henderson sudah layak menggantikan David De Gea sebagai kiper nomor satu Setan Merah.

Dean Henderson (Foto: Catherine Ivill/AFP)

London, Jurnas.com - Mantan pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho menilai Dean Henderson sudah layak menggantikan David De Gea sebagai kiper nomor satu Setan Merah.

Henderson kembali ke Old Trafford musim panas lalu, setelah masa pinjaman dua tahun yang sukses di Sheffield United. Dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer berjanji memberinya kesempatan untuk berjuang menjadi pilihan pertama.

"Saya pikir mereka (De Gea dan Henderson) adalah penjaga gawang yang baik. Saya tidak berpikir mereka adalah penjaga gawang yang fenomenal atau, dalam kasus Dean Henderson, belum fenomenal. Ketika saya mengatakan belum, saya katakan dia (Henderson) akan melakukannya," ujar Mourinho dikutip dari Goal pada Senin (7/6).

"Saya bertemu dengannya di (Manchester) United ketika dia masih kecil dan saya selalu ingat dia meminta saya untuk dipinjamkan. Dia mengatakan ketika saya kembali, saya kembali menjadi No 1," sambung dia.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa ketika dia adalah pilihan keempat. Dia adalah anak dengan kepercayaan diri yang luar biasa dan saya pikir dia siap," tegas Mou.

Henderson hanya kebobolan 22 gol dalam pertandingan yang dimainkannya untuk United pada musim 2020-2021, sekaligus mencatatkan 12 clean sheet. Namun, Solskjaer cenderung bertahan dengan De Gea untuk pertandingan yang lebih penting, termasuk final Liga Europa.

Berusia baru 24 tahun, Henderson berpeluang menjadi pemain andalan Solskjaer, dan masih memiliki empat tahun kontrak yang tersisa.

Sebaliknya, setelah musim yang tidak meyakinkan di Manchester, rumor menyebut bahwa Setan Merah akan menerima tawaran untuk De Gea yang berusia 30 tahun di jendela transfer musim panas.

De Gea hanya memiliki dua tahun tersisa untuk kontraknya, dan telah dikaitkan dengan juara Prancis Paris Saint-Germain dan Roma asuhan Mourinho dalam beberapa bulan terakhir.

KEYWORD :

Dean Henderson Manchester United David de Gea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :