Sabtu, 20/04/2024 01:37 WIB

Buendia Pilih Aston Villa, Arsenal Gigit Jari

Aston Villa mengonfirmasi kesepakatan untuk menandatangani Emiliano Buendia dari Norwich City. Pembelian itu memupus asa Arsenal yang juga ingin mengamankan jasa pemain Argentina tersebut.

Emi Buendia dan Max Aarons (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Aston Villa mengonfirmasi kesepakatan untuk menandatangani Emiliano Buendia dari Norwich City. Pembelian itu memupus asa Arsenal yang juga ingin mengamankan jasa pemain Argentina tersebut.

Tim asuhan Dean Smith akan membawa gelandang serang itu ke Villa Park akhir pekan ini, setelah pemain berusia 24 tahun itu menyelesaikan tes medisnya menyusul pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar melawan Kolombia.

Kepindahan yang diyakini berada di kisaran £35 juta dengan sejumlah tambahan, berhasil memecahkan rekor penjualan Norwich.

"Aston Villa dan Norwich City telah mencapai kesepakatan untuk transfer Emiliano Buendia," demikian pernyataan resmi klub dikutip dari Goal pada Senin (7/6).

"Karena Emiliano saat ini berada di tim nasional Argentina, bersiap untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia dengan Kolombia pada Selasa malam, dia akan menjalani tes medis dan menyelesaikan transfer setelah pertandingan," sambung Villa.

Setelah tampil mengesankan selama musim 2019-2020 di Liga Premier, keputusan gelandang itu untuk tetap bersama Norwich pasca terdegradasi dibuktikan dengan musim yang luar biasa di tingkat kedua.

Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Klub dan Kejuaraan Musim Ini, Buendia menjadi menjadi jantung bagi Norwich untuk mengantarkan klub tersebut kembali ke papan atas sepakbola Inggris.

Namun itu tetap menjadi pukulan bagi Arsenal, yang tetap mencari playmaker menyusul kembalinya Martin Odegaard ke Real Madrid setelah pinjaman jangka pendek.

KEYWORD :

Emi Buendia Arsenal Norwich City Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :