Sabtu, 20/04/2024 07:37 WIB

Spurs Rekrut Direktur Olahraga Baru dari Juventus

Paratici akan terbang ke London dalam beberapa hari mendatang, sebelum menandatangani kontrak jangka panjang dengan Spurs.

Fabio Paratici (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Tottenham Hotspurs mendatangkan Fabio Paratici untuk menjadi direktur olahraga baru pekan ini. Paratici menghabiskan 11 tahun terakhir sebagai Chief Football Officer (CFO) Juventus, dan mengundurkan diri pekan lalu.

Dikutip dari Goal pada Senin (9/6), Paratici akan terbang ke London dalam beberapa hari mendatang, sebelum menandatangani kontrak jangka panjang dengan Spurs.

Kedua pihak telah membahas persyaratan pribadi, dan pelatih asal Italia itu akan bertindak sebagai perantara antara ketua klub Daniel Levy dan siapa pun yang ditunjuk sebagai pelatih kepala permanen baru mereka mulai musim depan.

Antonio Conte diperkirakan akan menjadi manajer Tottenham berikutnya setelah meninggalkan Inter bulan lalu, yang akan membuatnya bergabung dengan Paratici untuk pertama kalinya sejak kepergiannya dari Juve pada 2014.

Diketahui, Paratici bergabung dengan staf Juve pada 2010 dan membantu raksasa Italia itu memenangkan 11 trofi, termasuk sembilan gelar Serie A berturut-turut.

Dia bekerja sama dengan mantan kepala eksekutif Beppe Marotta untuk mengidentifikasi target transfer, terutama Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Allianz Stadium dengan biaya rekor klub €100 juta dari Real Madrid pada 2018.

Kekuatan Juve agak berkurang pada musim 2020-2021 ketika Inter merebut Scudetto dan kontrak Paratici tidak diperpanjang, tetapi mereka berhasil mengobatinya dengan kemenangan Coppa Italia pada Mei silam.

KEYWORD :

Fabio Paratici Tottenham Hotspurs Liga Inggris Direktur Olahraga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :