Kamis, 25/04/2024 18:13 WIB

Kasus dengan Buzzer, Pelapor Roy Suryo Diperiksa Polda Metro

Roy Suryo terus bulak balik ke Polda Metro Jaya. Hari ini ia diperiksa lagi sebagai pelapor.

Roy Suryo di Polda Metro. (Foto : Jurna/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menjalani pemeriksaan sebagai pelapor di Polda Metro Jaya pada Senin (7/6/2021) siang. Roy dimintai keterangan atas kasus pencemaran nama baiknya yang dilakukan dua orang buzzer melalui akun Youtube bernama 2045 TV.

Diketahui, dua orang buzzeRp yang dilaporkan oleh Roy Suryo terkait kasus tersebut antara lain, Eko Puntadhi dan Mazdjo Pray.

“Saya dan bersama tiga orang saksi sudah dimintai keterangan pemeriksaan dan telah membuat BAP atas perkara yang menyeret dua orang buzzeRp yang sudah jelas tertulis namanya yakni Eko Puntadhi dan Mazdjo Pray,” ungkap Roy Suryo kepada wartawan di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (7/6/2021).

“(Dicecar) 26 pertanyaan, namun disini kami tegaskan kami sudah membawa barang bukti berupa tangkapan layar yang asli yang masih ada nama saya, dan yang sudah diubah. Kemudian juga ada transkrip percakapan, dimana dia menyebutkan dan menyudutkan saya sebanyak 33 kali termasuk dengan membahas kasus aset Kemenpora,” sambungnya.

Roy menjelaskan pihaknya akan terus mengusut tuntas kasus ini lantaran telah mengantongi alat bukti hukum yang sah. Meskipun, kedua orang buzzeRp tersebut telah mengungkapkan bahwa konten tersebut merupakan konten berisi candaan atau roasting.

“Semua bukti yang kita punya sudah menjadi alat bukti hukum yang sah. Memang ada beberapa yang disampaikan oleh yang bersangkutan kalau mereka hanya membuat konten bercandaan saja, tapi saya kasih tau kalau mau bercanda silakan bercanda dengan penyidik, dan penyidik dibuat konten juga. Kalau tidak yam aka dari itu saya ingatkan, bercanda ada aturannya, yang dia maksud itu bukan bercanda. Jadi tetap dari kami, hukum harus ditegakan dan kami akan terus melanjutkan proses hukum ini,” tandasnya.

KEYWORD :

Roy Suryo Buzzer Polda Metro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :