Rabu, 24/04/2024 16:01 WIB

Filipina Perluas Vaksinasi COVID-19 untuk Para Pekerja

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Foto: Detik Health)

Manila, Jurnas.com - Filipina akan membuka program vaksinasi minggu ini untuk memasukkan sekitar 35 juta orang yang bekerja di luar rumah mereka, seperti staf transportasi umum, dalam upaya membantu mengekang penularan COVID-19 dan membuka perekonomian.

Fase berikutnya dalam peluncuran yang dimulai pada bulan Maret datang setelah vaksin awalnya ditargetkan pada petugas kesehatan, warga lanjut usia dan orang-orang dengan kondisi kesehatan yang ada.

Juru bicara kepresidenan Filipina, Harry Roque mengatakan, mereka yang memenuhi syarat untuk bergabung dengan fase baru, yang mencakup pekerja di sektor informal, akan dapat mendaftar mulai Rabu (9 Juni), dengan negara itu mengharapkan lebih banyak vaksin tiba di paruh kedua.

Filipina sejauh ini telah menerima lebih dari 9 juta dosis, sebagian besar dipasok oleh Sinovac Biotech China, tetapi perjalanan masih panjang untuk mencapai tujuannya untuk mengimunisasi 70 juta orang tahun ini dari populasi 110 juta.

Negara ini juga tertinggal di belakang beberapa tetangga, dengan hanya 4,4 juta orang yang telah menerima dosis pertama mereka dan sejauh ini lebih dari 1,5 juta dua suntikan.

Membuka kampanye vaksinasi untuk lebih banyak orang akan memungkinkan "proses pembukaan kembali (ekonomi) berlanjut", Menteri Perdagangan Ramon Lopez mengatakan pada konferensi pers yang sama.

"Ini adalah tembakan yang dibutuhkan oleh garis depan ekonomi kita dan ekonomi kita sehingga tanda-tanda pemulihan akan berlanjut."

Untuk membantu menopang kepercayaan dalam program vaksin dan mengatasi keraguan vaksin, selebriti lokal termasuk di antara 50 orang yang divaksinasi dalam upacara inokulasi pada hari Senin.

Filipina, yang sedang berjuang melawan salah satu wabah COVID-19 terburuk di Asia, telah melaporkan 1,27 juta infeksi dan hampir 22.000 kematian, dengan beberapa provinsi di luar wilayah ibu kota muncul sebagai titik panas baru untuk COVID-19.

KEYWORD :

Vaksinasi COVID-19 Filipina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :