Kamis, 25/04/2024 23:14 WIB

Pasukan Elit Irak Bertopeng Tengkorak

Tidak seperti tentara pada umumnya, para pasukan ini menggunakan topeng tengkorak dalam melancarkan aksi heroik mereka.

foto: The Sun

Irak - Ada yang unik dari pasukan komando pemberani yang menaklukan kota-kota di Irak yang dikuasai oleh militan ISIS. Tidak seperti tentara pada umumnya, para pasukan ini menggunakan topeng tengkorak dalam melancarkan aksi heroik mereka.

Sabtu (5/11) pagi, para tentara tengkorak berhasil menguasai enam distrik di Mosul yang merupakan daerah pertahanan ISIS. Pasukan ini turun ke jalan-jalan dan menerobos pertahanan ISIS dengan apik.

Para pejuang bermasker tengkorak ini adalah pasukan komando batalion Irak nomor satu, yang dibekali teknik menyerang kelas tinggi. Mereka memiliki latihan yang sama dengan tentara Amerika US Army Ranger. Bahkan sang komandan tidak segan-segan menyebut satu orang dalam pasukan ini nilainya sama dengan seribu tentara ISIS.

Dikutip dari The Sun, keberhasilan menaklukan beberapa daerah jajahan ISIS serta penampilan yang menakutkan ternyata membuat mereka menjadi viral di Facebook dengan memperoleh lebih dari dua juta pengikut.

Pemerintah Irak dan Kurdi yang didukung oleh tentara Amerika kembali menduduki kota-kota yang dikuasai ISIS. Sejak bulan Oktober lalu, tercatat lebih dari 480 militan ISIS yang tewas dalam baku tembak dengan pasukan pro pemerintah.

KEYWORD :

Tentara Irak bertopeng Kurdi ISIS Mosul




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :