Kamis, 25/04/2024 03:37 WIB

Jelang Copa America, Presiden Sepak Bola Brasil Diskor karena Pelecehan Seks

Caboclo dilaporkan ke Komisi Etik pada Jumat oleh seorang karyawan yang menuduhnya melakukan beberapa episode pelecehan seksual dan moral dalam beberapa bulan terakhir, menurut Globo Esporte.

Brasil kontra Paraguay dalam Copa America

Rio De Janeiro, Jurnas.com - Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Rogerio Caboclo, diskors selama 30 hari setelah dituduh melakukan. Ia diskor hanya minggu sebelum Brasil menjadi tuan rumah Copa America.

"Federasi sepak bola Brasil menerima Minggu sore ini keputusan Komisi Etik Sepak Bola Brasil yang memberhentikan sementara (untuk periode awal 30 hari) presiden Rogerio Caboclo dari menjalankan fungsinya," kata CBF dalam sebuah pernyataan.

Menurut Globo Esporte, Caboclo dilaporkan ke Komisi Etik pada Jumat oleh seorang karyawan yang menuduhnya melakukan beberapa episode pelecehan seksual dan moral dalam beberapa bulan terakhir.

Namun pria yang berusia 48 tahun membantah tuduhan tersebut.

Pengumuman mengejutkan pekan lalu bahwa Brasil akan menjadi tuan rumah turnamen itu alih-alih Argentina dan Kolombia memicu banyak kritik di negara itu, salah satu negara yang paling terpukul di dunia oleh pandemi Covid-19.

Pada Jumat walikota Rio de Janeiro mengatakan tidak akan ragu untuk membatalkan pertandingan yang dijadwalkan di kotanya jika pandemi memburuk.

Rio akan menjadi tuan rumah pertama dari delapan pertandingan Copa, antara Argentina dan Chile, pada 14 Juni.

Copa, yang tertunda 12 bulan karena pandemi, seharusnya diselenggarakan bersama oleh Kolombia dan Argentina.

Tetapi konfederasi Amerika Selatan (CONMEBOL) membatalkan yang pertama bulan lalu karena protes anti-pemerintah yang keras, dan yang terakhir karena lonjakan Covid-19. (AFP)

KEYWORD :

Copa America Pelecehan Seks Rogerio Caboclo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :