Jum'at, 19/04/2024 21:30 WIB

Giroud Masih Buka Peluang untuk AC Milan

Giroud menyebut saat ini dirinya belum bisa meninggalkan The Blues untuk hijrah ke AC Milan. Kendati demikian, kepindahannya ke raksasa Italia belum sepenuhnya tertutup.

Olivier Giroud (Foto: Football365)

London, Jurnas.com - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menyebut saat ini dirinya belum bisa meninggalkan The Blues untuk hijrah ke AC Milan. Kendati demikian, kepindahannya ke raksasa Italia belum sepenuhnya tertutup.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat lalu klub mengumumkan bahwa mereka mengambil opsi dalam kontrak Giroud untuk memperpanjangnya selama satu tahun ke depan.

"Saya ingin memperjelas bahwa Chelsea mengaktifkan kembali klausul tersebut pada bulan April, dan mereka baru-baru ini mengumumkannya untuk mematuhi aturan Liga Premier," ungkap Giroud dikutip dari Goal pada Senin (7/6).

"Adil untuk mengingat bahwa saya menyukai (legenda Milan) Marco van Basten dan Andriy Shevchenko," lanjut dia.

"Milan adalah klub besar dan salah satu tim hebat di Eropa. Tapi, hari ini, saya tidak akan berbicara tentang masa depan saya di klub karena saya fokus pada tim Prancis dan Euro yang semakin dekat."

Fokus langsung Giroud adalah pada Euro 2020, di mana ia harus berjuang untuk mendapatkan tempat pertamanya bersama Karim Benzema.

Menurut Giroud, wajar jika media saat ini antusias dengan kembalinya Benzema, sebab penyerang Real Madrid itu dikenal tajam di kotak penalti lawan.

"Tapi orang-orang yang mendukung saya tahu bahwa saya di sini untuk memainkan peran saya, tanpa membuat terlalu banyak suara. Saya melakukan bagian dari pekerjaan saya, saya sepenuhnya berada di belakang tim, saya tidak memiliki keraguan, tidak ada perasaan keras, saya merasa damai," tegas Giroud.

Saat ini Giroud berupaya mengejar rekor gol terbanyak sepanjang masa yang dipegang oleh Thierry Henry, dengan torehan 51 gol. Sementara itu, Giroud sudah membukukan 44 gol, dan yakin dia bisa mengalahkan legenda hebat Arsenal itu.

"Saya pikir itu mungkin," katanya.

"Saya pekerja keras, ambisius, saya akan melakukan segalanya untuk sampai ke sana, tetapi itu tidak akan pernah merugikan kolektif. Saya tidak mementingkan diri sendiri, itu tidak membuat saya terobsesi," tandas dia.

KEYWORD :

Olivier Giroud AC Milan Chelsea Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :