Sabtu, 20/04/2024 20:41 WIB

Tekanan Mental, Tevez Pensiun Sementara dari Boca Junios

Tevez menegaskan tidak ingin meninggalkan sepak bola lebih awal. Dia memperkirakan akan bermain bola lagi dalam tiga bulan ke depan.

Carlos Tevez (Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Bintang Boca Juniors, Carlos Tevez memutuskan pensiun sementara dari klub, sebab merasa mentalnya tak cukup siap untuk berkontribusi dengan raksasa Argentina tersebut.

Dalam keterangan persnya, Tevez menegaskan tidak ingin meninggalkan sepak bola lebih awal. Dia memperkirakan akan bermain bola lagi dalam tiga bulan ke depan.

"Ini bukan perpisahan, tapi sampai jumpa," kata pemain 37 tahun itu kepada wartawan dikutip dari Goal pada Sabtu (5/6).

"Saya tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan kepada Boca. Secara mental saya belum siap. Saya bahkan tidak punya waktu untuk meratapi ayah saya, begitulah tuntutannya," ujar dia.

"Pada titik ini saya perlu bersandar pada keluarga saya dan berada di sana untuk mereka. Hari ini saya dapat mengatakan bahwa ya, saya pensiun, tetapi mungkin dalam tiga bulan saya bangun dan saya ingin bermain lagi, tetapi tidak di Boca Juniors lagi," lanjut Tevez.

Tevez bergabung dengan klub Buenos Aires saat remaja, melakukan debut klub tersebut pada usia 16 tahun melawan Talleres pada November 2001.

Dia kemudian memenangkan Apertura dan Copa Libertadores 2003, sebelum membantu Boca dinobatkan sebagai juara dunia ketika mereka mengalahkan Milan tahun itu di Piala Interkontinental.

Pada 2005, Tevez resmi meninggalkan Bombonera untuk tim Brasil, Korintus. Dari sana ia memulai perjalanan yang menerbangkannya ke West Ham United, Manchester United, Manchester City dan Juventus, sebelum akhirnya kembali ke La Boca pada usia 31 tahun.

Mendapatkan kembali gelar Libertadores yang terakhir dimenangkan Boca pada 2007 adalah motivasi utama bagi Carlitos, tetapi, meskipun beberapa kali berlari dalam kompetisi, trofi tetap sulit diraih.

Tevez paling nyaris menyumbang gelar Libertadores untuk Boca pada 2018 sebelum akhirnya kalah rival bebuyutannya River Plate di final. Kala itu, leg kedua digelar di stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid, karena masalah penonton.

KEYWORD :

Carlos Tevez Boca Juniors Pemain Pensiun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :