Jum'at, 26/04/2024 00:49 WIB

Elektabilitas AHY Terus Meroket, Bukti Rakyat Merindukan Pemimpin Muda Masa Depan

Hasil survei CISA menunjukkan elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencapai 15,51 persen, melampaui elektabilitas partainya sebesar 13,22 persen.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara)

Jakarta, Jurnas.com - Hasil survei CISA menunjukkan elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencapai 15,51 persen, melampaui elektabilitas partainya sebesar 13,22 persen. 

CISA menempatkan AHY sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi kedua setelah Anies Baswedan (19,2 persen). Elektabilitas Partai Demokrat juga berada di urutan kedua setelah PDIP (18,91 persen).

Survei dilaksanakan pada 27 Mei-1 Juni 2021, dengan wawancara langsung pada 1.600 responden di 34 provinsi yang dipilih dengan multi stage random sampling. Margin of error 2,85 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Bagi politisi Demokrat, Willem Wandik, hasil survei tersebut membuktikan bahwa rakyat Indonesia semakin cinta kepada sosok AHY dan Demokrat.

“Ini bukti bahwa rakyat mencintai dan merindukan Partai Demokrat dan sosok AHY pemimpin muda masa depan,” kata dia kepada wartawan, Jumat (4/6).

Sesuai arahan ketum, kata Willem, dia dan para kader bertekad untuk selalu terus berkerja membantu rakyat. 

"Arahan pak Ketum kerja, kerja, kerja.Nanti Rakyat yang menilai apa yang telah dilakukan Partai Demorkat," terangnya. 

Disebutkan Willem, kecintaan rakyat terhadap Partai Demokrat berkas soliditas dan kekompakan para kader partai di seluruh Indonesia.

"Bersyukur semua ini  merupakan suatu motivasi bagi kami agar terus giat bekerja dan menyuarakan aspirasi rakyat,” jelasnya. 

Karena itu sebagai anggota DPR RI dapil Papua dirinya tetap melaksanakan tugas dan kepercayaan memastikan kesejahteraan rakyat tetap berjalan dengan baik. 

"Pesan Ketum pasti rakyat Papua selalu sejahtera kawal program pemerintah untuk masyarakat Papua,"katanya.

"Pastinya survei adalah vitamin untuk kita, bahan juga. Partai Demokrat di bawah AHY sudah bertekad menjadi Partai yang berkoalisi dengan rakyat. Bukan jadi bagian koalisi Pemerintahan Jokowi,” demikian Willem Wandik.

KEYWORD :

Demokrat Survei CISA Elektabilitas Willem Wandik Pemilu 2024 AHY




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :