Selasa, 16/04/2024 20:56 WIB

Aksi Brutal Teroris KKB Tembaki Warga, Satgas Nemangkawi Buru Pelaku

KKB melakukan aksi brutalnya dengan menembaki warga. 5 Orang tewas.

Satgas Nemangkawi mengejar KKB. (Foto ; Jurnas/Dok Polri).

Jakarta, Jurnas.com- Aksi Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Tanah Papua semakin brutal. Disampaikan Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy, kelompok tersebut menembak mati seorang karyawan bangunan bernama Habel Halenti (30) dan juga menembak 5 orang warga sipil.

"KKB semakin brutal, setelah menembak mati Hebel Halenti (30) di Eromago Ilaga, kembali KKB menembak 5 orang satu Keluarga Kepala Desa. Lokasi masih di Eromaga," jelas Iqbal Alqudusy, Jumat (4/6/2021).

Ditambahkan Iqbal, korban yang meninggal adalah keluarga dari Kepala desa Nipurlema atas nama Petianus Kogoya. Korban 1 keluarga sebanyak 5 orang dan semuanya meninggal dunia termasuk Kepala Desa Petianus Kogoya.

"Saat ini korban masih berada di Eromaga dan belum bisa di evakuasi karena masih terjadi kontak tembak di sekitar Bandara Ilaga," kata Iqbal.

Saat ini asyarakat yang berada di sekitar Eromaga sebanyak 10 kampung mengungsi ke arah Kunga. Pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

"TNI-Polri saat ini terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan warga masyarakat Eromaga," tandas Iqbal.

KEYWORD :

KKB Papua Kepala Desa Warga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :