Rabu, 24/04/2024 13:33 WIB

Benzema Gagal Eksekusi Penalti di Laga Perdana

Benzema melewatkan kesempatan mencetak gol lewat titik putih. Tendangannya masih diselamatkan oleh kiper Wales, Neco Williams.

Karim Benzema (Foto: Goal/Getty Images)

Paris, Jurnas.com - Karim Benzema tampaknya harus bersabar untuk mencetak gol pertamanya, sejak kembali lagi ke skuat timnas Prancis setelah hampir enam tahun absen.

Dalam pertandingan persahabatan kontra Wales pada Kamis (3/6) dini hari, Benzema melewatkan kesempatan mencetak gol lewat titik putih. Tendangannya masih diselamatkan oleh kiper Wales, Neco Williams.

Dikutip dari Goal, striker berusia 33 tahun itu telah mengumpulkan 81 caps dan mencetak 27 gol untuk Les Bleus, termasuk dua golnya melawan Armenia pada Oktober 2015.

Namun itu menjadi pertandingan terakhirnya untuk Prancis, sebelum pelatih Didier Deschamps memutuskan untuk mencoret Benzema dari skuat timnas selama hampir enam tahun.

Setelah berhasil menunjukkan penampilan fantastis untuk Real Madrid, Deschamps kembali memberi Benzema kesempatan bersama Prancis menjelang kampanye Euro 2020.

"Segalanya telah berubah. Saya, dan tentu saja pihak Karim juga, tentu saja," kata pelatih Prancis itu kepada Telefoot yang dikutip Goal.

"Saya tidak akan memberi tahu Anda kapan, bagaimana, jika itu mungkin sebelumnya. Kondisinya tidak terpenuhi, sekarang adalah hari ini. Jika saya membuat keputusan ini, Anda dapat membayangkan bahwa itu baik-baik saja," sambung dia.

Usai pertandingan Kamis dini hari, Deschamps sekaligus mengomentari kegagalan penalti Benzema.

"Karim sangat disayangkan, tetapi dia sangat hadir. Sebuah gol akan menyenangkan dia, dan saya juga, tetapi jika dia menyelamatkan mereka untuk nanti, itu adalah momen penting baginya (bermain untuk Prancis lagi). Dia adalah bagian dari kolektif dalam cara dia bermain," lanjut Deschamps.

KEYWORD :

Karim Benzema Timnas Prancis Euro 2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :