Jum'at, 26/04/2024 06:20 WIB

Raker Garda BMI 2021, Terdepan Dalam Melindungi Pekerja Migran

Garda BMI harus bisa memberikan solusi dan advokasi terhadap setiap persoalan pekerja migran

Rapat Kerja Garda BMI 2021

Jakarta, Jurnas.com - Badan Otonom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Buruh Migran Indonesia (Garda BMI) menggelar Rapat Kerja (Raker) secara langsung dan virtual bertempat di aula DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Raker Garda BMI 2021 ini adalah yang pertama kali, dan dibuka oleh Sekjen DPP PKB M. Hasanuddin Wahid mewakili Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI).

Dalam sambutannya, Cak Udin -Sapaan akrab Hasanuddin Wahid, berharap Garda BMI menjadi garda terdepan dalam mengadvokasi dan melindungi pekerja dan buruh migran Indonesia.

"Garda BMI ini harus bisa memberikan solusi dan advokasi terhadap setiap persoalan pekerja migran terutama yang purna," kata Cak Udin yang juga sebagai Anggota Komisi X DPR-RI.

Ia berharap Garda BMI bisa memaksimalkan tugas itu dengan jaringan luar biasa yang dimilikinya sekarang, baik di dalam negeri maupun jaringan internasional.

"Garda BMI harus saling bekerjasama dengan seluruh stakeholder untuk mencari jalan keluar bagi buruh migran baik di dalam negeri maupun di luar negeri," tegasnya.

Sementara Mantan Ketua Umum Garda BMI Ahmad Iman yang juga Ketua DPP PKB berharap rapat kerja Garda BMI ini menghasilkan program-program yang berkualitas ke depan.

"Kita harus buat program-program yang lebih inovatif dan kreatif, sehingga perlindungan terhadap kawan-kawan pekerja buruh migran semakin mengena dan tepat sasaran," kata Ahmad Iman.

Adapun Ketua Umum DPP Garda BMI H. Imam Subali meminta seluruh pengurus dari pusat hingga daerah, serta di luar negeri untuk bersatu padu memaksimalkan perlindungan dan advokasi buruh migran.

"Kader Garda BMI jangan merasa lelah untuk terus membantu dan mengadvokasi baik secara hukum, ekonomi dan sosial bagi buruh migran," ucap Subali.

Raker DPP Garda BMI dihadiri oleh seluruh pengurus mulai Pusat, Wilayah/Provinsi hingga Kabupaten/Kota. Bahkan pengurus Garda BMI di sejumlah negara di dunia juga turut hadir mengikuti raker secara zoom virtual.

KEYWORD :

Garda BMI PKB Cak Udin Ahmad Iman Subali buruh migran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :