Kamis, 25/04/2024 21:46 WIB

CONMEBOL Tunjuk Brasil Tuan Rumah Copa America 2021

Brasil resmi ditunjuk sebagai penyelenggara Copa America 2021, setelah Argentina dan Kolombia gagal memenuhi komitmen sebagai calon tuan rumah.

Bendera Brasil di kabel listrik (Foto: Getty Images)

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Brasil resmi ditunjuk sebagai penyelenggara Copa America 2021, setelah Argentina dan Kolombia gagal memenuhi komitmen sebagai calon tuan rumah.

"CONMEBOL Copa America 2021 akan dimainkan di Brasil! Tanggal mulai dan akhir turnamen telah dikonfirmasi," demikian keterangan CONMEBOL dikutip dari Goal pada Selasa (1/6).

Tempat dan daftar jadwal pertandingan akan diinformasikan oleh CONMEBOL dalam beberapa jam ke depan.

"Turnamen tim nasional tertua di dunia akan menggetarkan seluruh benua!"

Kompetisi ini awalnya akan berlangsung pada Juni 2020 tetapi ditunda selama 12 bulan karena wabah virus korona, dan penguncian berikutnya yang diberlakukan.

Argentina dan Kolombia sebelumnya siap untuk bersabar, tetapi mereka akhirnya gagal. Karenanya, Brasil akan menggelar Copa America ke-47 antara 13 Juni dan 10 Juli.

Brasil juga berstatus sebagai pemegang hadiah internasional bergengsi, setelah mengalahkan Peru 3-1 untuk mengklaim kesuksesan kandang yang mengesankan dua tahun lalu.

Brasil akan bergabung dengan tim nasional Argentina dan Kolombia, meskipun negara-negara tersebut tidak dapat menggelar pertandingan.

KEYWORD :

Brasil CONMEBOL Copa America 2021




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :