Kamis, 25/04/2024 01:32 WIB

Pengkhianatan Perez yang Bikin Zidane Hengkang

Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akhirnya buka suara mengenai alasannya meninggalkan El Real pada akhir musim ini.

Zinedine Zidane dan Eden Hazard (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akhirnya buka suara mengenai alasannya meninggalkan El Real pada akhir musim ini.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu mengungkapkan bahwa kurangnya kepercayaan dari Presiden Madrid, Florentino Perez menjadi alasan utamanya hengkang untuk kali kedua, setelah 2018 silam juga menempuh langkah serupa.

"Saya pergi karena saya merasa klub tidak lagi memiliki kepercayaan pada saya yang saya butuhkan," tegas Zidane dikutip dari Goal pada Senin (31/5).

Zidane berhasil mengantarkan Madrid meraih tiga mahkota Liga Champions dan dua gelar La Liga dalam dua periode terpisah. Namun musim ini pelatih berkepala plontos tersebut tidak memberikan satu gelar pun.

"Saya memahami sepak bola dan saya tahu tuntutan klub seperti Real Madrid. Saya tahu ketika Anda tidak menang, Anda harus pergi. Tetapi dengan ini hal yang sangat penting telah dilupakan, semua yang saya bangun dari hari ke hari dilupakan," ujar dia.

"Saya ingin ada rasa hormat atas apa yang telah kami capai bersama. Saya ingin hubungan saya dengan klub dan presiden selama beberapa bulan terakhir sedikit berbeda dengan pelatih lain. Saya tidak meminta hak istimewa," sambung dia.

Pasca ditinggalkan Zidane, nama pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino santer disebut-sebut sebagai kandidat terdekat.

Pelatih Argentina itu telah memberi tahu PSG tentang keinginannya untuk pergi, tetapi tidak jelas apakah dia mengincar jabatan teratas di Bernabeu, namun juga ada kemungkinan kembali ke Tottenham Hotspurs.

Real juga diperkirakan tertarik merekrut pelatih Inter Milan, Antonio Conte, di samping isu yang menyebut El Real akan ditangani Raul Gonzalez.

KEYWORD :

Zinedine Zidane Real Madrid Florentino Perez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :