Sabtu, 20/04/2024 16:54 WIB

Panggilan Video dengan Obama, Rashford Bicara Hal Ini

Rashford tidak menyangka bisa berbicara dengan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, melalui sebuah sambungan panggilan video.

Mantan Presiden AS Barack Obama (Doknet)

London, Jurnas.com - Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford tidak menyangka bisa berbicara dengan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, melalui sebuah sambungan panggilan video.

Dalam kesempatan tersebut, dikutip dari Goal pada Jumat (28/5), Rashford menyampaikan sejumlah hal kepada Obama, termasuk mengenai pentingnya membaca dan kerja komunitas.

Sebagaimana diketahui, Rashford rutin terlibat dalam kegiatan sosial selama dua tahun terakhir, terutama dalam memelopori upaya mengatasi kemiskinan anak dan menyediakan makanan sekolah gratis selama pandemi virus corona.

"Ini sangat tidak nyata bukan? Saya sedang duduk di dapur saya di Manchester, berbicara dengan Presiden Obama, tetapi segera, dia membuat saya merasa nyaman," kata Rahsford.

"Tidak lama kemudian saya menyadari betapa selarasnya pengalaman kami sebagai anak-anak dalam membentuk pria yang Anda lihat hari ini. Kesulitan, rintangan, dan semuanya. Saya benar-benar menikmati setiap menitnya. Ketika Presiden Obama berbicara, yang ingin Anda lakukan hanyalah dengarkan," sambung dia.

Sementara itu Obama berkata, "Banyak anak muda yang saya temui, termasuk Marcus. Mereka lebih maju dari saya ketika saya berusia 23 tahun. Mereka sudah membuat perubahan dan menjadi kekuatan positif di komunitas mereka."

Pesepak bola 23 tahun itu dengan penuh semangat mendukung kampanye menyediakan makanan bagi anak-anak dalam kemiskinan sejak dimulainya pandemi virus korona.

Hal itu dilakukan karena dia pernah melewati keadaan serupa ketika masih kecil, di mana Rashford dibesarkan oleh orang tua tunggal.

Rashford juga terlibat dalam kampanye melawan pelecehan online dan rasisme dalam sepak bola, sesuatu yang dideritanya menyusul kekalahan Manchester United dari Villarreal di final Liga Europa pekan ini.

Dia mengatakan dia telah menjadi sasaran "setidaknya 70 penghinaan rasial" dari berbagai akun setelah pertandingan di Gdansk, di mana United kalah 11-10 melalui adu penalti.

KEYWORD :

Marcus Rashford Manchester United Barack Obama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :